Home » Sport » Gudjohnsen Tak Menolak Ikuti Jejak Essien

Gudjohnsen Tak Menolak Ikuti Jejak Essien



Jakarta – Legenda Islandia, Eidur Gudjohnsen membuka peluang untuk berkarir di Indonesia dan menangguhkan masa pensiunnya. Mantan rekan setim Gudjohnsen di Chelsea, Michael Essien kemungkinan besar bisa menjadi pemicu untuk mewujudkan rencana tersebut.

Gudjohnsen Tak Menolak Ikuti Jejak Essien

Eidur Gudjohnsen

Hal tesebut dilontarkan Gudjohnsen saat digelarnya jumpa pers jelang duel Islandia kontra Indonesia Selection di Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). Gudjohnsen memang pernah bermain bersama dengan Essien di Stamford Bridge sebelum hengkang ke Barcelona pada 2006.

Baca juga : Puncaki Klasemen Bundesliga, Rodriguez Yakin Bayern Raih Treble Musim Ini

Essien kini telah menjadi pelopor marquee player di Liga 1 Indonesia dan saat jumpa pers, Gudjohnsen ditanya soal potensi menjalani reuni dengan Essien yang merupakan pemain Persib Bandung. Meskipun Gudjohnsen buta soal sepakbola Indonesia dan ia sudah menyatakan pensiun pada tahun lalu, namun dirinya tidak menolak terkait kemungkinannya untuk mengikuti jejak Essien.

“Sudah lama sekali saya tidak bertemu dengan Michel Essien. Tentu akan menyenangkan jika bisa bertemu kembali dengannya. Di dalam sepakbola, segalanya adalah mungkin, jadi jangan pernah berkata tidak,” ungkap pria 39 tahun itu.

Gudjohsen juga menyempatkan untuk membicarakan soal perkembangan transfer terkini yang melibatkan mantan klubnya, Barcelona. Saat ini memang Barcelona telah sukses mendaratkan Philippe Coutinho dengan nilai transfer yang mencapai €160 juta. Sebelumnya, Barca juga telah menjual Neymar ke PSG senilai €222 juta dan merekrut Ousmane Dembele seharga €105 juta.

“Sekarang ini, sepakbola adalah tentang uang. Saya rasa, harga transfer pemain sudah terlalu berlebihan. Ini bisa dimaklumi mengingat semua tim ingin memiliki pemain terbaik. Untuk Coutinho, saya yakin dia akan sukses di Barcelona,” ujarnya.

(Png – sisidunia.com)