Home » Gaya Hidup » Viral, Wanita Ini Punya Tips Cara Menabung Yang Mudah

Viral, Wanita Ini Punya Tips Cara Menabung Yang Mudah



Malaysia – Setiap pergantian tahun baru, kebanyakan orang akan membuat resolusi yang penuh dengan niat baik. Adalah menghemat lebih banyak uang, resolusi umum yang kita buat. Namun, kerap kali menabung tetap saja jadi hal sulit ketika keinginan belanja jadi besar.

Viral, Wanita Ini Punya Tips Cara Menabung Yang Mudah

Viral, Wanita Ini Punya Tips Cara Menabung Yang Mudah

Baru-baru ini pengguna Facebook bernama Azlin Hasyim Aqra jadi viral dengan sebuah postingan. Ia berhasil menghemat uang dengan jumlah yang cukup banyak selama satu tahun dengan menetapkan beberapa goal atau tujuan sederhana untuk dirinya sendiri.

Wanita asal Malaysia ini menceritakan kisah inspiratifnya bagaimana ia menabung. Hingga akhirnya Azlin berhasil menyimpan uangnya Rp 30 juta hanya dalam waktu 12 bulan.

Bisa Ditiru! Tips Mudah Nabung dari Wanita yang Viral IniFoto: Facebook Jika kamu pikir uang yang ditabung Azlin tak banyak, namun Rp 30 juta itu bisa membeli iPhone X dan masih memiliki sisa untuk membeli makanan enak bahkan pergi liburan mewah. Jadi, bagaimana dia melakukannya?

Di celengan, Azlin memisahkan uang yang akan ia tabung yakni pecahan RM5 dan RM20 dan kemudian menyimpannya. Ia mulai menabung pada tanggal 1 Januari 2017 sampai 31 Desember 2017. Selama satu tahun, ia berhasil mengumpulkan 349 pecahan uang RM20 dan 387 uang RM5, yang membuatnya sangat bahagia.

Baca juga : Rayakan 35 Tahun, G-Shock Hadirkan Produk Super Limited Edition

Dalam urusan menabung, banyak netizen yang merasa terkesan dengan tabungan Azlin dan mengungkapkan bahwa mereka ingin mencoba menirunya.

“Selama kamu memiliki uang RM5 atau RM20 di dompetmu, hentikan dirimu untuk menggunakannya. Dan begitu kamu sampai di rumah, simpanlah,” tulisnya.

Seperti menyimpan uang Rp 5 ribu atau Rp 20 ribu tiap kali melihatnya didompetmu, kamu bahkan bisa mulai mencoba menabung. Jika hal tersebut cukup berat bagimu, mulailah dari kecil dengan mencoba menyimpannya selama seminggu atau sebulan.

(Png – sisidunia.com)