Home » Otomotif » Tandingi Roadster Dari Tesla, Aston Martin Luncurkan Mobil Sport Listrik

Tandingi Roadster Dari Tesla, Aston Martin Luncurkan Mobil Sport Listrik



Jakarta – Produsen mobil asal Inggris, Aston Martin meluncurkan mobil sport listrik murni untuk menandingi Roadster generasi anyar dari Tesla.

Tandingi Roadster Dari Tesla, Aston Martin Luncurkan Mobil Sport Listrik

Mobil sport listrik Aston Martin

Seperti yang diberitakan autoexpress, CEO Aston Martin, Andy Palmer mengatakan dapat menyaingi rencana yang sedang dijalankan oleh Elon Musk dengan Tesla model Roadsternya, yang diklaim akan menjadi kendaraan dengan akselerasi tercepat di dunia.

Baca juga : Datsun Cross Akan Resmi Dijual di Indonesia Pada 18 Januari 2018

Aston Martin dikatakan sudah punya target menjual 155 contoh mobil listrik mereka RapidE tahun depan. Dan telah berkomitmen setidaknya memiliki varian hibrida ringan dari semua modelnya pada 2025.

Palmer juga mengatakan bisa saja Aston Martin menciptakan mobil listrik yang lebih kecil namun lebih kencang dan mahal dari model Vantage. Sebab membuat sebuah mobil yang bisa sangat ngebut merupakan salah satu keahilian Aston Martin.

“Mungkin saja ya. Karena ada beberapa tantangan untuk membuat mobil listrik yang diketahui oleh semua orang, yakni baterai, sistem manajemen, dan bahan kimia yang terlibat,” katanya.

“Yang menarik adalah tiga komponen kunci lainnya dari mobil listrik adalah berat, aerodynamic drag dan rolling resistance, yang merupakan area produsen mobil sport dan kami khususnya sangat ahli dan menguasainya,” tambah Palmer.

Produk Roadster listrik murni dari Aston Martin yang akan diluncurkan dengan menggunakan platform padat aluminium yang sudah tersohor di model DB11 dan Vantage, dan siap dibuat dengan penggerak listrik. Dan itu memungkinkan Aston Martin mengurangi beberapa biaya pengembangan dengan berbagai komponen.

(Png – sisidunia.com)