Home » News » Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita Bercadar

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita Bercadar



Kediri – Polisi akhirnya berhasil menguak misteri penemuan wanita bercadar di halaman Masjid Anas bin Fadolah, Menang, Pagu, Kediri. Pelakunya ternyata bukan orang jauh korban, yakni pacar gelap wanita yang diketahui sebagai pengusaha konveksi bernama Makrus (39).

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita Bercadar

Ilustrasi

Kasus itu berawal dari penemuan mayat wanita bercadar di halaman masjid, pada Kamis (4/1/2018). Saat itu, di saku baju korban ada secarik kertas pesan. Pesan itu berbunyi, “Maaf mohon dirawat sesuai syariat Islam. Jangan cari tahu sp saya.”

Baca juga : Kebakaran di Koja Diduga Dari Korsleting Listrik

Keberhasilan polisi tak lepas dari upaya mereka memeriksa telepon seluler atau ponsel milik korban, Nurul Khotimah (37). Dari ponsel itulah, komunikasi terakhir terekam yang mengarah pada keterlibatan pelaku yang juga warga di salah satu desa di Kecamatan Wates.

Polisi tak perlu bersusah payah menangkap si pelaku. Polisi sudah mengamankan Makrus sejak Sabtu (6/1/2018). Namun, saat itu statusnya masih saksi.

“Kini statusnya sudah kami tingkatkan dari saksi menjadi pelaku (tersangka),” ujar Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Fatih Hanif Wicaksono.

Upaya polisi mengungkap kasus pembunuhan wanita bercadar itu terbantu dengan keberadaan ponsel milik korban. Ponsel itu masih berada di saku baju ketika jasad korban ditemukan warga.

Ada pesan janjian antara korban dan pelaku di ponsel itu. Mereka janjian bertemu di halaman salah satu rumah sakit di Kabupaten Tulungagung.

Saat itu, berdasarkan keterangan yang berhasil dikorek polisi, Nurul datang dengan bersepeda pancal. Sedangkan, Makrus datang dengan mengemudikan mobil Nissan Livina.

“Kami sudah pastikan ke sana (lokasi pertemuan, red.) dan menemukan rekaman kamera pengawas yang menunjukkan saat korban dan pelaku ini bertemu. Kemudian kami juga menemukan sepeda pancal milik korban,” urai Hanif.

Keduanya kemudian menuju ke arah Kediri dengan mobil Makrus. Di tengah jalan, keduanya juga sempat berhubungan intim di dalam mobil. “Itu yang dikatakan oleh pelaku saat kami periksa,” ucap Hanif.

(Png – sisidunia.com)