Home » News » Diduga Bunuh Warga Israel, Seorang Pemuda Palestina Ditangkap

Diduga Bunuh Warga Israel, Seorang Pemuda Palestina Ditangkap



Jakarta – Diduga membunuh warga Israel yang tewas pada pekan lalu, seorang pemuda Palestina berusia 19 tahun ditangkap polisi. Sebelumnya, sesosok mayat ditemukan di sebuah pabrik daur ulang yang terletak di dekat Tel Aviv.

Diduga Bunuh Warga Israel, Seorang Pemuda Palestina Ditangkap

Ilustrasi

Tersangka yang bernama Majray Dababsa itu merupakan pegawai di lokasi daur ulang Hiriya tempat mayat ditemukan. Sebagaimana disitat dari The New Arab, Minggu (7/1/2018), Dababsa diduga sebagai tersangka pembunuhan setelah ia kedapatan menggunakan ponsel milik korban.

Baca juga : Wanita Asal Texas Meninggal Usai Mengonsumsi Tiram Mentah

Mayat warga Israel itu pertama kali ditemukan oleh seorang operator crane.

“Saya dipanggil karena ada sesuatu yang menghalangi. Saya kemudian memeriksanya dan saya pikir saya melihat pakaian jadi saya masuk ke dalam kontainer, saya menariknya dan ternyata itu adalah sesosok mayat,” ujar si penemu mayat.

Diketahui korban diduga berusia sekira 30 tahunan dan merupakan penduduk Israel tengah. Sayangnya tidak ada rincian lebih lanjut mengenai identitas korban.

Dababsa sendiri telah membantah semua tuduhan yang diarahkan padanya. Pengacana yang mendampingi Dababsa menyatakan, bahwa pemuda yang belum genap berusia 20 tahun itu menemukan ponsel milik korban saat memilah sampah di pabrik, dan membawanya untuk ia gunakan sendiri.

“Jika dia terkait dengan pembunuhan itu, maka tidak mungkin Dababsa menyimpan dan menggunakan ponsel milik korbannya,” terang pengacara yang tak disebutkan namanya tersebut.

Penangguhan penahanan Dababsa telah diperpanjang selama lima hari. Namun pihak berwenang belum memberikan keterangan lanjutan atas kasus ini.

(Png – sisidunia.com)