Home » News » Wanita Asal Texas Meninggal Usai Mengonsumsi Tiram Mentah

Wanita Asal Texas Meninggal Usai Mengonsumsi Tiram Mentah



Jakarta – Usai mengonsumsi tiram mentah, seorang wanita asal Texas, Amerika Serikat meninggal dunia. Setelah diidentifikasi, tiram tersebut terkontaminasi bakteri mengerikan disebut flesh eating bacteria.

Wanita Asal Texas Meninggal Usai Mengonsumsi Tiram Mentah

Tiram

Wanita bernama Jeannette LeBlanc meninggal pada Oktober 2017. Dia meninggal kurang dari sebulan setelah mengonsumsi tiram mentah yang terdapat flesh eating bacteria.

Baca juga : Kembangkan Wisata, Gunungkidul dan Malang Jalin Kerja Sama

Berawal pada September 2017, LeBlanc bersama teman dan keluarganya pergi ke pantai Louisiana. LeBland dan temannya Karen Bowers membeli tiram mentah. Dia dan Bowers makan sekitar 24 tiram mentah sebelum LeBlanc terlihat sakit.

Sesudah makan tiram mentah, Bowers mengatakan temannya itu tampak seperti mengalami reaksi alergi. “Semacam reaksi alergi. Itu yang kami pikirkan saat itu,” kata Bowers kepada KLFY mengutip Fox News, Minggu (7/1/2018).

Dua hari kemudian, kondisi LeBlanc memburuk. Dokter memberi tahu bahwa wanita tersebut terkena bakteri Vibrio.

“Dia menderita luka parah di kakinya itu karena bakteri itu (flesh eating bacteria),” kata salah satu teman yang lain Vicki Bergquist.

Setelah berjuang 21 hari, LeBlanc tak kuat lagi. Dia meninggal pada 15 Oktober 2017 karena mengonsumsi tiram mentah berbakteri mengerikan.

(Png – sisidunia.com)