Home » News » Seorang Anak Pnti Asuhan Hilang Terseret Air Sungai Gajahwong

Seorang Anak Pnti Asuhan Hilang Terseret Air Sungai Gajahwong



Bantul – Seorang anak yang tinggal di Panti Asuhan Tunas Harapan Umbulharjo Kota Yogya, Lois Fernando, hilang tenggelam di Sungai Gajahwong, Dusun Sorowajan Baru, Banguntapan, Kabupaten Bantul. Hingga kini proses pencarian masih berlangsung.

Seorang Anak Pnti Asuhan Hilang Terseret Air Sungai Gajahwong

Ilustrasi

“Laporan yang saya terima, anak bermain di sini (Sungai Gajahwong) sekitar pukul 13.30 WIB,” kata Kepala Panti Asuhan Tunas Harapan, Haogombowo Gulo (59), ditemui di lokasi kejadian, Kamis (3/1/2018).

Baca juga : Polisi Selidiki Peredaran Video Hot Bocah Dengan Perempuan Dewasa

Bowo memaparkan, saat kejadian korban bermain di Sungai Gajahwong bersama temannya, sepulang sekolah dari SD Balirejo, Umbulharjo.

“Biasanya pulang jam 16.00 WIB, langsung pulang ke panti. Karena itu aturannya dan dia selalu disiplin, tidak pernah bandel,” jelasnya.

Dari pengetahuan sekitar, korban memang tidak bisa berenang. Diduga saat bermain di sungai korban terseret arus di bawah bendungan.

Koordinator Pusdalops BPBD Bantul, Wiwin Efendi, di lokasi kejadian menjelaskan kedalaman sungai di TKP paling dalam sekitar 2 meter lebih. Tim rescue dari Basarnas DIY dan Potensi SAR melakukan pencarian dengan menyelam dan menyisir pinggiran sungai.

“Ada pusaran air di bawah bendungan, diduga korban terseret ke bawah,” jelas Wiwin.

(Png – sisidunia.com)