Home » Otomotif » Unik, Tak Perlu Bingung Parkir, Mobil Ini Bisa Dilipat

Unik, Tak Perlu Bingung Parkir, Mobil Ini Bisa Dilipat



Tokyo – Hampir di setiap negara, lahan parkir kini semakin menjadi masalah yang serius. Pasalnya, setiap tahun, jumlah kendaraan semakin bertambah, dan pastinya membutuhkan lahan parkir yang lebih luas juga.

Unik, Tak Perlu Bingung Parkir, Mobil Ini Bisa Dilipat

Earth-1

Seperti dilansir Asiaone, ditulis Rabu (3/1/2018) Namun, permasalahan parkir mungkin bakal teratasi dengan kendaraan ini. Ya, kendaraan yang bisa dilipat, layaknya seni lipat kertas, origami di Jepang.

Baca juga : Jennifer Dunn Ditangkap Polisi, Faisal Harris Kirimkan Pengacara

Kendaraan yang diberi nama Earth-1 ini, merupakan mobil listrik. Meskipun baru sebatas konsep, namun mobil yang terinspirasi dari robot transformers ini memang cukup menarik, dan dapat menjadi solusi lahan parkir yang sulit.

Earth-1 ini sendiri dirancang oleh kartunis Yunio Okawara, yang terkenal dibalik robot Gundam. Untuk pengembangan mobil ini, dilakukan oleh perusahaan startup, Four Link System.

“Kendaraan yang sangat kecil, bisa parkir di tempat yang sempit. Kami memprakasai proyek ini, untuk bisa melipat mobil dan mengubah menjadi sesuatu yang kecil, untuk membantu konsep pengurangan tempat parkir,” jelas President and Chief Four Link Systems, Inc., Hiroomi Kinoshita.

Mobil ini, juga dipersiapkan untuk generasi muda. Dengan tampilan yang kecil, dan bisa dilipat, mobil ini cocok untuk kaum milineal yang nantinya sudah bisa memiliki kendaraan.

Untuk harganya, mobil ini bakal dipasarkan dengan harga US$ 70.000 (setara Rp 1 miliar).

(Png – sisidunia.com)