Home » Techno » Rhoma Irama Siapkan Album Baru di Tahun 2018

Rhoma Irama Siapkan Album Baru di Tahun 2018



Jakarta – Untuk 2018, pedangdut kawakan Rhoma Irama menyatakan belum punya rencana pasti selain musik. Kendati demikian, ia ingin berfokus pada pencapaian yang telah ia raih pada 2017 terlebih dahulu.

Rhoma Irama Siapkan Album Baru di tahun 2018

Rhoma Irama

Saat ditemui di panggung konser, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017), pria yang juga akrab disapa Bang Haji ini menyatakan tengah merenung. Hal ini ia lakukan setiap tahunnya, mengingat pepatah Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa tahun-tahun ke depan harus lebih baik dari tahun ini.

Baca juga : Ayu Ting Ting Ingin Menumpuk Investasi Perhiasannya

“Sampai saat ini belum ada rencana. Kalau album baru, tengah digarap. Mungkin 2018 ini insyallah akan kita launching. Saya ada niat juga memberikan lagu kepada yang suaranya bagus,” tuturnya di sela-sela konser.

“Sebagaimana Rasulullah menyatakan, Tahun Baru itu pada dasarnya tahun kontemplasi, tahun evaluasi tentang timbangan, neraca, baik buruk, untung rugi amal ibadah kita semua selama ini untuk dievaluasi. Jadi Tahun Baru harus saya jadikan momentum untuk lebih baik daripada tahun kemarin, dari berbagai aspek dalam kehidupan,” tuturnya di sela-sela konser.

Rhoma menilai 2017 penuh pasang surut. Ia pun tengah sibuk berpolitik. Disampaikannya dalam kesempatan yang sama, ia tidak mempersiapkan banyak hal untuk Pilkada 2018 lantaran status partainya baru sebagai pendukung, bukan pengusung calon.

Di tengah-tengah kesibukan itu, ia merasa bersyukur tetap eksis dalam posisinya sebagai Raja Dangdut. Menurutnya, ini adalah berkah yang harus ia jaga untuk seterusnya. Maka dari itu, menjaga eksistensi sebagai pedangdut di Indonesia dirasa seperti amanah baginya, layaknya menjaga janji Allah karena kerja keras.

“Itu semata-mata rahmat Allah, sebagaimana janji Allah. ‘Kalau kamu pandai mensyukuri nikmat-Ku akan Aku tambah-tambah’. Nah mensyukuri nikmat ini pertama dengan melaksanakan perintah-Nya, menjauhkan larangan-Nya, di samping meningkatkan kualitas profesionalisme kita. Itulah makna mensyukuri nikmat. Kalau kita pandai mensyukuri nikmat, Allah berjanji akan ditambah-tambahkan nikmat itu,” ujar Rhoma.

“Tapi kalau kamu kufur nikmat, sombong, takabur enggak mau lagi ibadah, nah azabku pedih. Begitu kira-kira,” tandasnya.

(Png – sisidunia.com)