Home » News » Terjadi Bentrok Antara Pedagang dan Ormas di Pasar Tanah Tinggi Tangerang

Terjadi Bentrok Antara Pedagang dan Ormas di Pasar Tanah Tinggi Tangerang



Tangerang – Organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrok dengan para pedagang di Pasar Tanah Tinggi Kota Tangerang lantaran diduga kesalahpahaman. Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (30/12/2017) malam.

Terjadi Bentrok Antara Pedagang dan Ormas di Pasar Tanah Tinggi Tangerang

Gambar Ilustrasi

Bentrokan bermula saat manajemen Pasar Induk Tanah Tinggi berkeliling memberikan surat sosialisasi berupa undangan pertemuan dengan manajemen pada Kamis mendatang. Saat berkeliling, pihak manajemen didampingi sekitar 10 anggota salah satu ormas.

Baca juga : Seorang Balita Tewas Ditembak Tetangganya Sendiri di Sumatra Barat

Namun, ketika sampai di salah satu lapak milik Siswanto, tiba-tiba pemilik lapak berteriak “provokator”. Teriakan itu mengundang atau memancing perhatian pedagang lain.

“Menurut keterangan saksi, Siswanto ini dipukul dan diamankan ke kantor manajemen pasar induk,” ujar Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono, Tangerang, Minggu (31/12/2017).

Kejadian tersebut memancing amarah pedagang lain di pasar tersebut. Mereka beramai-ramai mengejar kelompok ormas yang akhirnya membuat kelompok tersebut berlarian ke luar area pasar.

Atas kejadian tersebut, beredar isu kelompok tersebut akan menyerang kelompok lain yang terbiasa berjaga di sana. Sekitar pukul 19.00 malam, ratusan orang dari kelompok ormas lain sudah berada di pasar tersebut dan melakukan sweeping untuk mencari ormas yang lebih dulu bentrok dengan para pedagang pasar.

Namun, polisi memastikan tidak ada bentrok susulan. “Petugas kami hingga kini masih berjaga-jaga di lokasi, tidak ada bentrok. Semua aman terkendali,” tegas Ewo.

Atas kejadian tersebut, polisi sudah memeriksa lima saksi termasuk para korban dengan luka ringan akibat bentrokan tersebut.

“Belum ada (yang diamankan), masih pemeriksaan lima orang saksi, termasuk korban,” ujar dia.

(Png – sisidunia.com)