Home » News » Sambut Tahun Baru 2018, Warga Medan Gelar Zikir Dan Doa Bersama

Sambut Tahun Baru 2018, Warga Medan Gelar Zikir Dan Doa Bersama



Medan – Untuk menyambut Tahun Baru 2018, beberapa kegiatan seperti zikir, doa bersama, pemberian santunan dan hiburan rakyat, disiapkan. Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan.

Sambut Tahun Baru 2018, Warga Medan Gelar Zikir Dan Doa BersamaSambut Tahun Baru 2018, Warga Medan Gelar Zikir Dan Doa Bersama

Ilustrasi

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat dimintai konfirmasi, Sabtu (30/12/2017). Ia menjelaskan kegiatan tersebut dimulai sejak pagi hingga malam pergantian tahun baru.

Baca juga : Masyarakat Lebih Memilih Daging Ayam Untuk Sambut Tahun Baru

“Untuk malamnya nanti ada hiburan rakyat. Hiburannya seperti musik band. Terus juga ada masyarakat yang berpartisipasi,” ujar Eldin.

Ia juga menjelaskan penggunaan kembang api harus sesuai dengan ketentuan pada malam pergantian tahun. Tak hanya itu, pihak-pihak kecamatan di Kota Medan mengakomodasi keramaian masyarakat, seperti di ruang terbuka hijau.

Dalam momentum tahun baru, lanjut Eldin, ini menjadi ajang introspeksi diri. Apa yang dilakukan ke depan juga diharapkan lebih baik lagi.

“Mari sama-sama membangun Kota Medan, pelihara dan menjaga infrastruktur. Pembangunan juga terus dilakukan seperti jalan, drainase. Juga bidang pendidikan dan kesehatan. Terima kasih kepada masyarakat yang terus menjaga kondusivitas,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 4.325 personel gabungan siap mengamankan perayaan Tahun Baru 2018 di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Personel gabungan itu terdiri atas Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, dan sejumlah instansi terkait lain.

“Total gabungan personel untuk mengamankan perayaan tahun baru nantinya sebanyak 4.325,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto.

(Png – sisidunia.com)