Home » Hiburan » Bicarakan Keperawanan Nafa Urbach, Acara Hotman Paris Ditegur KPI

Bicarakan Keperawanan Nafa Urbach, Acara Hotman Paris Ditegur KPI



Jakarta – Acara talkshow Hotman Paris Show sudah mendapat surat peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), yang sejak baru tayang awal Desember 2017. Surat teguran ini dilayangkan kepada INews, saluran TV yang menyiarkan program tersebut.

Bicarakan Keperawanan Nafa Urbach, Acara Hotman Paris Ditegur KPI

Hotman Paris

KPI menilai program Hotman Paris Show yang ditayangkan pada 12 Desember 2017 lalu menyalahi aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI, berdasarkan pemantauan dan hasil analisis.

Poin yang dilanggar oleh program tersebut yakni tidak memerhatikan ketentuan tentang penghormatan hak privasi narasumber. Dalam tayangan itu, narasumber yang hadir adalah Nafa Urbach.

Mengenai hal-hal privasi kepada Nafa Urbach yang dinilai tak layak disiarkan, Hotman Paris selaku pemandu utama acara, menanyakan hal tersebut. Mulai dari hubungan asmara, gaya berpacaran, hingga keperawanan saat malam pertama.

Seperti diketahui, Hotman Paris beberapa kali menanyakan hal pribadi yang cukup berani saat Nafa Urbach menjadi bintang tamu.

Pertanyaan itu muncul dilatarbelakangi oleh perceraian Nafa Urbach dengan Zack Lee.

Awalnya Nafa menjelaskan setelah satu bulan bercerai, sudah banyak pria yang mendekatinya. Ia tidak menyebutkan siapa saja pria tersebut, namun janda anak satu itu memberikan ciri-ciri pekerjaannya.

“Yang punya jet pribadi ada, yang main di properti, segala macam,” ujar Nafa Urbach yang kala itu memakai busana serba merah.

Hotman menanyakan soal kisah rumah tangga Nafa dan Zack Lee, terutama untuk urusan nafkah.

“Semuanya baik-baik aja sih, dari hal materi. Sampai sekarang pun dia (Zack Lee) tetap ngasih nafkah, bahkan dua kali lipat,” jelas Nafa.

Tentang seputar kesetiaan Nafa selama mengarungi biduk rumah tangga, hal itu dilanjutkan Hotman Paris ketika menanyakan. Jawabannya saat itu tak kalah membuat bangga, Nafa mengaku ia setia selama 8 tahun menikah.

Pesinetron ini pun menjelaskan, ia hanya pacaran sebanyak 4 kali sebelum menikah. Jawaban Nafa itulah yang membuat Hotman Paris semakin penasaran dan berani melontarkan pertanyaan lebih tajam.

Hotman menanyakan seperti apa gaya berpacaran Nafa bersama para mantan.

“Selama pacara 4 kali itu anda sudah bergaul gaya barat, gaya Depok atau gaya Danau Toba,” tanya Hotman.

“Gaya Depok,” ujar Nafa yang membuat Hotman terkejut.

“Kalau gaya barat kan sudah *** sebelum nikah,” jelas Hotman.

“Berarti saya gaya Depok,” jawab nafa.

Tak sampai di situ, keberanian Hotman semakin memuncak saat bertanya soal keperawanan Nafa di malam pertama.

“Maksud kamu saat malam pengantin masih perawan?,” kata Hotman.

“Tanya aja sama Zack,” kata Nafa.

“Aduh, untung banget dia yah?” kata Hotman lagi.

Tampaknya Hotman belum puas dengan jawaban itu.

“Waktu nikah anda sudah terkenal kan, ngak ngapa-ngapain?,” kata Hotman.

Seolah tak perlu diumbar di hadapan publik, Nafa pun enggan menjawab pertanyaan Hotman.

“Masa dikeluarin di sini, gak boleh juga kali. Gak boleh bang itu privasi,” kata Nafa tersenyum.

Oleh karena percakapan itulah, KPI langsung layangkan teguran kepada program Hotman Paris Show.

Baca juga : Inilah Pria Yang Diakui Prilly Sebagai Pacarnya

KPI menilai hal tersebut berpotensi melanggar pasal 13 Ayat (1) SPS KPI Tahun 2012 tentang kewajiban program siaran untuk menghormati hak privasi dalam kehidupan pribadi.

Rupanya surat peringatan KPI ini diunggah oleh Hotman Paris melalui instagram miliknya, Jumat (29/12/2017).

Hotman juga tampak meminta tanggapan warganet mengenai surat peringatan tersebut.

“Minta komentar Anda,” tulis Hotman pada kolom keterangan.

Sontak, banyak warganet yang langsung bereaksi hingga menuai pro dan kontra.

@igmurah : lebih hati2 lagi pak dlm ngasih pertanyaan. sukses buat pak hotman

@choko_bearbear : Gini aja om …. lebih baik hindari hal hal yang berbau sensitif seperti misal pertanyaan berbau pribadi …

@echaa3754 : Dear @kpipusat knp bkn sinetron percintaan yg merusak moral anak2 saja yg di kasih peringatan.. knp yg sprti ini yg di ksih peringatan.. aneh saya mah

@imahardiemon : Yaampun, KPI mah ga konsekuen. Sinetron yg ga mendidik, acara live show yg ga penting dan ngacak2 privasi dan nimbulin cekcok di tv sebelah malah dibiarin aja. Kadang suka gagal paham sama penilaian KPI.

@dfazrin : Aduh tuh sinetron yang nunjukin caranya pacaran , pelukan buat anak bau kencur gimana ,, itu lebih parah bang

(Png – sisidunia.com)