Home » Gaya Hidup » Benarkah Memakan Keju Menyebabkan Mimpi Buruk ? Ini Penjelasannya

Benarkah Memakan Keju Menyebabkan Mimpi Buruk ? Ini Penjelasannya



Jakarta – Beberapa orang percaya, makan keju bisa membuat mimpi buruk. Meskipun ini persepsi umum, sedikit studi yang menyebut kesimpulan tersebut.

Benarkah Memakan Keju Menyebabkan Mimpi Buruk ? Ini PenjelasannyaBenarkah Memakan Keju Menyebabkan Mimpi Buruk ? Ini Penjelasannya

Keju

“Belum banyak penelitian soal pengaruh makanan terhadap mimpi buruk,” kata ahli gizi Joy Dubost, RD, seperti dimuat Prevention, Sabtu (30/12/2017).

Baca juga : 4 Makanan Natal Ini Bisa Membuat Pinggul Lebar

Kendati demikian, salah satu penelitian tentang pengaruh keju dan mimpi buruk yang paling banyak berasal dari British Cheese Board. Padahal, tidak ada bukti yang mendukung studi tersebut.

Tapi para peneliti ketika itu melangkah lebih jauh untuk menunjukkan berbagai jenis keju dan keluaran impian mereka. Seperti misalnya, ingin bermimpi tentang selebriti? Pilih cheddar.

Begitu pun dengan penelitian lain. Sebagai contoh merujuk pada penelitian tahun 2015 yang menemukan bahwa 18% orang percaya bahwa makanan dapat mempengaruhi mimpi mereka. Dan susu dan olahannya, termasuk keju dianggap sebagai “pelaku” potensial mimpi buruk.

(Png – sisidunia.com)