Home » Sport » 18 Kemenangan Beruntun, Ini Rahasia Pep Guardiola

18 Kemenangan Beruntun, Ini Rahasia Pep Guardiola



Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa “adaptasi dengan taktik lawan” telah menjadi kunci di balik kesuksesan timnya dalam mencatatkan 18 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris musim ini.

18 Kemenangan Beruntun, Ini Rahasia Pep Guardiola

Pep Guardiola

Sejauh ini, Manchester City mampu menempati puncak klasemen EPL dengan nyaman seiring kemenangan 1-0 saat bertandang ke markas Newcastle United, Kamis (28/12) dini hari WIB. Pada saat ini, City telah unggul 15 poin di depan pesaing terdekatnya, yakni Manchester United.

Baca Juga : Tampil Dengan Morata di Chelsea, Azpilicueta Mengaku Senang

Sementara itu, pada pertandingan melawan Newcastle yang memasang gaya permainan bertahan di hampir sepanjang laga, namun City akhirnya mampu mencetak gol kemenangan melalui Raheem Sterling.

Guardiola mengatakan: “Sebagai manajer, saya harus beradaptasi. Dalam 18 pertandingan ini, kami telah bertemu banyak tim yang melakukan high press, low press, menyerang kami,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

“Setiap manajer dan tim bisa bermain sesuai yang mereka mau. Dan Anda harus mencari cara untuk mengalahkan mereka.

“Kami pantas mendapatkan kemenangan ini,” lanjut Guardiola. “Ini tidak mudah ketika Newcastle ogah bermain. Mereka bertahan dengan baik dan menginginkan serangan balik dan bertahan begitu dalam. Itu tidak mudah.

“Kami menciptakan banyak peluang di babak pertama dan awal babak kedua. Di menit-menit terakhir…. pertandingannya sedikit lebih sulit.”

(Png – sisidunia.com)