Home » Otomotif » Suzuki Berencana Hadirkan Mobil Mungil Lagi

Suzuki Berencana Hadirkan Mobil Mungil Lagi



Jakarta – Suzuki kini kembali melahirkan produk yang tampil dengan desain eksentrik. Setelah sukses menghadirkan Ignis dan Hustler, kini Suzuki merilis mobil baru yang diberi nama XBee.

Suzuki Berencana Hadirkan Mobil Mungil Lagi

Suzuki XBee

Mobil ini merupakan versi produksi dari XBee konsep yang sebelumnya dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2017 lalu. Mobil ini juga punya nama kesayangan. Karena mengusung genre crossover, maka Suzuki XBee akan kerap disapa “CrossBee”.

Baca juga : Honda Terapkan Teknologi Mobil Listrik di Brio Terbaru

Seperti dilansir Paultan, Kamis (28/12/2017), Suzuki mengklaim mobil ini sengaja dihadirkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan berkendara di perkotaan hingga aktivitas liburan.

XBee memiliki panjang dimensi 3.760 milimeter, lebar 1.670 mm dan tinggi 1.705 mm. Jarak sumbu rodanya 2,435 mm. Mobil ini menggunakan platform generasi baru yang ringan dan dijuluki Heartect. Di Jepang XBee dijual dalam dua varian, yakni penggerak dua roda (2WD) dan penggerak empat roda (4WD).

Semua varian didukung mesin turbo tiga silinder direct injection K10C 1.0 liter, dengan sistem hibrida ringan di belakangnya. Dengan mesin itu tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 99 PS pada 5.500 rpm dan torsi 150 Newton meter dari 1.700 sampai 4.000 rpm.

Sedangkan sistem hibrida ringan yang terbenam menawarkan tambahan tenaga 3,1 PS pada 1.000 rpm dan 50 Nm pada kecepatan 100 rpm. Tenaga ditransfer melalui transmisi otomatis enam-percepatan. Pada varian 4WD, ada dua mode berkendara yakni Sport dan Snow, dan juga dilengkapi standar Grip Control, yang mendukung mobil dapat melaju di jalan berlumpur dan licin.

Selain bentuknya yang stylish, nilai jual yang ditawarkan oleh XBee. menurut Suzuki, adalah kabinnya yang diklaim lega dan fungsional. Selain itu, karena perawakannya yang mungil, kemudahan bermanuver menggunakan Suzuki XBee menjadi nilai lebih.

Tak hanya itu, kesan crossover yang dibangkitkan melalui penggunaan body moulding berwarna hitam, eksterior dual tone, pelek gelap ala Suzuki Ignis, dan bumper depan dan belakang serta side skirt yang gagah.

(Png – sisidunia.com)