Home » News » Polres Indramayu Gelar Razia Jelang Perayaan Tahun Baru

Polres Indramayu Gelar Razia Jelang Perayaan Tahun Baru



Indramayu – Warga di berbagai pelosok negeri, termasuk di Kabupaten Indramayu, biasa merayakan malam pergantian tahun baru.

Polres Indramayu Gelar Razia Jelang Perayaan Tahun Baru

Polres Indramayu Gelar Razia Jelang Perayaan Tahun Baru

Polres Indramayu mengimbau warga untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat malam pergantian tahun tersebut.

“Bagi masyarakat yang merayakan pergantian tahun, tidak boleh menimbulkan gangguan kamtibmas,” tegas Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin, beberapa waktu lalu.

Arif mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas itu, jajarannya pun akan gencar melaksanakan razia kendaraan, khususnya yang berkaitan dengan knalpot yang tidak standar (knalpot bising). Selain itu, razia juga menyangkut petasan dan minuman keras (miras).

“Hal ini untuk menjamin keamanan pada saat pergantian tahun,” kata Arif.

Menghadapi malam Tahun Baru 2018, Polres Indramayu juga melaksanakan Operasi Cipta Kondisi, hal itu dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha.

Baca juga : Michelle Ziudith Menampik Isu Dicemburui Nadine Chandrawinata

Adapun sasarannya adalah knalpot bising dan pelanggaran kasat mata, terutama pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan TNKB/plat nomor tidak standar.

“Operasi dimulai Rabu (26/12),” terang Asep.

Menurut Asep, untuk malam tahun baru, di Alun-alun Indramayu juga akan dilaksanakan Car Free Night. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan di titik tersebut.

(Png – sisidunia.com)