Home » News » Pemprov DKI Jakarta Gelar Nikah Massal Tiap Akhir Tahun

Pemprov DKI Jakarta Gelar Nikah Massal Tiap Akhir Tahun



Jakarta – Pada malam Tahun Baru 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar acara nikah massal di Park and Ride Thamrin 10, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat. Mendapat respons yang positif dari masyarakat Ibu Kota, maka kegiatan serupa akan digelar setiap tahun.

Pemprov DKI Jakarta Gelar Nikah Massal Tiap Akhir Tahun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, peserta nikah massal telah mencapai 534 pasangan. Sehingga, dengan begitu pihaknya berencana menggelar acara tersebut setiap tahun.

Baca juga : Tragis, Seorang Remaja Asal Thailand Tega Lempar Bayi Dari Lantai Tiga

“Tahun ini kita mulai dengan 534 pasang, mudah-mudahan di tahun depan kita bisa anggarkan lebih awal sehingga kita bisa membantu saudara saudara kita bahkan siapa saja bisa menyelenggarakan pernikahan massal itu,” kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, Pemprov akan bekerjasama dengan Kontor Urusan Agama (KUA) dan Catatan Sipil dalam membantu acara tersebut. Ia juga berharap dengan persiapan yang lebih panjang dapat dimanfaatkan Pemprov DKI untuk mengembangkan program pro rakyat itu.

“Kita bisa kerjasama dengan KUA atau Catatan Sipil. Kalau tahun depan lebih panjang mudah-mudahan bisa lebih dari satu kali bisa dua kali,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, langkah itu diambil sebagai bentuk kepedulian Pemprov DKI untuk membahagiakan warganya.

“Memfasilitasi yang lemah supaya mereka bisa merasakan kebahagiaan menjadi warga Jakarta,” pungkasnya.

(Png – sisidunia.com)