Home » Sport » Jelang Kontra Newcastle, Guardiola Terapkan Permainan Sama

Jelang Kontra Newcastle, Guardiola Terapkan Permainan Sama



Manchester – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menyatakan bahwa dirinya tak terlalu khawatir apabila performa timnya menurun karena tetap bermain seperti gaya mereka saat periode sibuk Premier League.

Jelang Kontra Newcastle, Guardiola Terapkan Permainan Sama

Josep Guardiola

Manchester City kini telah menjadi pemimpin klasemen Premier League dengan nyaman. Setelah melewati tengah musim yang begitu mengesankan di mana mereka berhasil memenangkan 18 pertandingan dan sekali seri dalam 19 pertandingan, The Citizens kini memuncaki klasemen dengan keunggulan 13 poin dari pesaing terdekatnya yakni Manchester United.

Baca juga : Pertahanan Burnley Solid, Ini Kata Mourinho

Menjelang pertandingan melawan Newcastle United pada tengah pekan ini, Guardiola pun ditanya apakah ada kekhawatiran timnya akan kelelahan dengan terus bermain dengan gaya Guardiola yang selalu penuh intensitas dalam melewati periode sibuk.

“Saya telah mengatakannya berulang kali, bahkan musim lalu, kami banyak berlari. Sebagai seorang pelatih saya ahli dalam hal itu. Saya bisa membiarkan mereka berlari dengan intensitas tinggi,” ujarnya.

“Kualitas pemain yang kami miliki di Barcelona, di Bayern Munchen, dan sekarang di sini, membuat perbedaan,” sambungnya.

“Kami sebagai staf mampu meyakinkan mereka betapa bagusnya ini. Menyerang, agresif tanpa bola karena setelah itu kami langsung membuat keputusan pada bola. Tak ada alasan untuk mengatakan kami tak bisa melakukannya di masa depan,” tandasnya.

(Png – sisidunia.com)