Home » Travel & Kuliner » TMII Adakan Pesta 6.815 Kembang Api Pada Malam Tahun Baru

TMII Adakan Pesta 6.815 Kembang Api Pada Malam Tahun Baru



Jakarta – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memiliki acara yang dikemas dalam tema “Negeriku Satoe Indonesia Songsong Mentari 2018” dalam rangka menyambut Pekan Desember Natal dan Tahun Baru.

TMII Adakan Pesta 6.815 Kembang Api Pada Malam Tahun Baru

Ilustrasi

Pihak TMII menyajikan berbagai acara di antaranya Nitra Mapping Show, Hiburan Rakyat, Musik Dangdut “Monata”, dengan acara puncak Pesta Kembang Api dengan 6.815 tembakan.

Tak hanya itu, diadakan juga pagelaran wayang kulit semalam suntuk, pagelaran musik keroncong asli, musik organ organ tunggal, dan musik tarling.

Namun, ada acara yang spesial yang di persembahkan oleh pihak TMII yaitu Nitra Mapping Show. Ketua Umum Panitia Pekan Desember Natal dan Tahun Baru, Diono mengatakan Nitra Mapping Show merupakan hasil karya anak bangsa.

“Ini merupakan hasil karya anak bangsa dimana komunitas video mapping asal Malang, Yogyakarta, dan Jakarta berkumpul untuk membuat karya ini,” jelasnya kepada Okezone, Selasa (26/12/2017).

Nitra Mapping Show ini menceritakan gambaran keperkasaan Hanoman yang menyelamatkan Dewi Shinta dari Rahwana.

Nitra Mapping Show dilaksanakan tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2018 dengan 2 kali pertunjukan pukul 19.00 WIB dan 21.00 WIB di Istana Anak-Anak TMII.

“Saat menonton video mapping, penonton bisa langsung selfie, duduknya lesehan dan untuk durasi show sekitar 45 menit, saya berharap ini menjadi gebrakan anak bangsa untuk menghasilkan karya-karya yang luar biasa,” tambahnya.

(Png – sisidunia.com)