Home » Techno » Game PUBG Menjadi Game Terpopuler di Dunia Tahun Ini

Game PUBG Menjadi Game Terpopuler di Dunia Tahun Ini



Jakarta – Game PlayerUnknown’s Battlegrounds alias PUBG, tanpa diragukan lagi merupakan salah satu game terpopuler di dunia tahun ini.

Game PUBG Menjadi Game Terpopuler di Dunia Tahun Ini

Game PUBG Menjadi Game Terpopuler di Dunia Tahun Ini

Seberapa populer game ini? Dikonfirmasi, game PUBG baru mengantongi 30 juta pemain di PC dan Xbox One. Padahal, game ini baru lepas dari program Early Access di Steam selama sekitar sembilan bulan.

Nasib baik PUBG tak hanya terjadi baru-baru ini karena semenjak meluncur Maret 2017, game ini sudah memecahkan rekor.

Saat meluncur di Xbox One hanya dalam waktu 48 jam, game ini bahkan berhasil tembus angka satu juta pemain. PUBG juga telah terjual lebih dari 20 juta kopi di PC.

“Kesuksesan PUBG saat ini membuat kami terpacu untuk menghadirkan game sebaik mungkin di masa mendatang,” tulis PUBG Corp sebagaimana dikutip dari pernyataan resminya.

Pengalaman game bergenre Battle Royale ini, para pengembang pun berjanji untuk selalu memperbaiki dan menyempurnakan, dengan memperkenalkan konten-konten baru di dalam PUBGsecara berkala.

Seperti diwartakan sebelumnya, Tencent baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan PUBG Corp untuk meluncurkan Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) di Tiongkok.

Tencent menjanjikan pengalaman bermain PUBG ini akan serupa dengan game versi PC dan dirilis untuk versi smartphone. Demikian yang dikutip dari laman Polygon.

Rencananya, di Tiongkok game PUBG mobile ini akan lebih dulu diluncurkan. Sayang, kapan game ini meluncur di negara-negara lain perusahaan raksasa asal Tiongkok itu belum memberikan tanggal pasti.

Baca juga : Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata Pelan-pelan Mempublikasikan Hubungan Mereka

Hadir dalam format mobile, PUBG yang meluncur untuk pangsa pasar Tiongkok ini akan mengalami perubahan beberapa hal di dalam game. Salah satunya melokalisasi konten dan mengoperasikan game secara langsung agar sesuai dengan preferensi gamer di Tiongok.

Tak hanya itu, Tencent juga bakal mengubah PUBG agar selaras dengan nilai tradisi, budaya, dan moral penduduk di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sekadar informasi, PUBG merupakan game survival di mana kamu dan 99 gamer lainnya diterjunkan ke sebuah pulau. Di sana terdapat senjata, pelindung, dan sejumlah fasilitas untuk melawan gamer lainnya.

Berjalannya waktu, area ‘aman’ di dalam pulau pun akan semakin menyempit. Dengan situasi ini, gamer dipaksa untuk bertarung agar menjadi orang terakhir yang bertahan hidup dan menjadi juara di dalam game PUBG.

(Png – sisidunia.com)