Home » Hiburan » Pemuda Katolik Puji Remas Yang Ikut Menjaga Keamanan Gereja

Pemuda Katolik Puji Remas Yang Ikut Menjaga Keamanan Gereja



Kapuas Hulu – Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kapuas Hulu, Antonius Thambun, mengapresiasi positif dukungan pemuda atau remaja masjid yang ikut langsung dalam pengamanan gereja pada perayaan Natal di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Pemuda Katolik Puji Remas Yang Ikut Menjaga Keamanan Gereja

Ilustrasi

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemuda atau remaja masjid serta kepada semua pihak baik TNI maupun Polri, yang begitu peduli dalam mengamankan perayaan Natal di Kapuas Hulu,” ucap Antonius Thambun, Minggu (24/12/2017) malam, dilansir Antara.

Baca juga : Viral, Kamera CCTV Rekam Video Aksi Penjarahan Toko Pakaian

Menurut Thambun, keharmonisan dan rasa kekeluargaan serta rasa toleransi yang tinggi itu merupakan ciri khas Kapuas Hulu, yang selama ini aman dan kondusif.

Apalagi, warga Kapuas Hulu ini masih serumpun. Meskipun berbeda keyakinan atau agama, ikatan keluarga tidak pernah terputus. “Kapuas Hulu mengedepankan rasa kekeluargaan, jadi jangan heran jika hingga saat ini Kapuas Hulu tetap harmonis,” kata Thambun.

Bahkan, lanjut dia, saat kaum muslim merayakan Lebaran, pemeluk Nasrani juga saling berkunjung ke rumah-rumah kerabat dan sanak keluarga yang merayakannya. Begitu juga ketika umat Kristiani merayakan Natal.

Ia berharap pula, rasa kekeluargaan serta keharmonisan di Kapuas Hulu tetap terjaga. Termasuk jangan terpengaruh provokasi dan kepentingan dari luar. “Apa pun yang terjadi persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga dengan menjunjung tinggi toleransi di tengah perbedaan,” pinta Thambun.

(Png – sisidunia.com)