Home » News » Lewat Vlog Jokowi Pastikan Kondisi Bali Aman

Lewat Vlog Jokowi Pastikan Kondisi Bali Aman



Jakarta – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) berkunjung ke kawasan Kuta, Bali, Jumat (22/12/2017) sore. Ia sempat mengabadikan momen di Pantai Kuta dalam bentuk video blog (vlog).

Lewat Vlog Jokowi Pastikan Kondisi Bali Aman

Predisen Jokowi MEngunjungi Pantai Kuta, Bali

Jokowi menyebut kondisi Bali saat ini aman. Wisatawan tak perlu khawatir untuk datang berwisata ke Bali.

Baca juga : Polisi Tangkap Dua Wanita Yang Belanja Pakai Uang Palsu

“Sore hari ini saya berada di Pantai Kuta di Pulau Dewata Bali, Bali aman. Dan wisatawan kalau kita lihat ini di Pantai Kuta sangat ramai sekali. Jadi kalau ingin berwisata di Pulau Bali dalam liburan ini silakan datang ke Bali,” ucap Presiden dalam vlog-nya yang berjudul “#JKWVlog Bali Aman”.

Ketika berada di Pantai Kuta, Jokowi mendapat perhatian dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Jokowi tampak beberapa kali menyapa dan melayani permintaan foto dari wisatawan.

“Kalau kita lihat ini, sore hari ini saya berada di Pantai Kuta, ramai sekali coba lihat, ramai, ramai, ah ramai, ramai, ramai sekali, ramai sekali, ramai sekali, ramai sekali, aah ramai sekali,” kata Presiden dalam vlognya.

Jokowi berjalan menyusuri Pantai Kuta bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Ia mengenakan polo shirt warna ungu dipadu celana hitam dan sepatu hitam. Saat berjalan di pantai, Jokowi menggulung celana panjang dan tak mengenakan alas kaki.

Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju sebuah warung yang berada di kawasan Kuta.

Tak lupa, Presiden kembali menyapa dan menerima ajakan berswafoto dari para warga dan turis yang ada di sepanjang perjalanan menuju warung.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, kehadiran Presiden telah membuktikan bahwa Bali sepenuhnya aman. Dengan “pesan” ini tentunya diharapkan wisatawan tidak perlu lagi merasa takut ataupun khawatir datang ke Bali.

“Kunjungan Presiden bisa menggairahkan pariwisata di Bali. Juga bisa meningkatkan angka kunjungan wisman. Kami berterima kasih karena wisata Bali juga dibantu dipromosikan Presiden langsung,” ucap Arief dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (22/12/2017).

(Png – sisidunia.com)