Home » Sport » Cukup Baik Adaptasi Alex Oxlade-Chamberlain Dengan Pola Permainan Liverpool

Cukup Baik Adaptasi Alex Oxlade-Chamberlain Dengan Pola Permainan Liverpool



Liverpool – Jurgen Klopp mengakui bahwa proses adaptasi Alex Oxlade-Chamberlain dengan pola permainan yang diterapkan Liverpool berlangsung dengan cukup baik.

Cukup Baik Adaptasi Alex Oxlade-Chamberlain Dengan Pola Permainan Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain

Sebelumnya, Chamberlain memang lebih sering dicadangkan oleh Klopp setelah tiba di Anfield. Bahkan ia juga kerap diturunkan ke lapangan sebagai pemain pengganti.Namun, situasinya saat ini sudah cukup berbeda, sebab Klopp mulai lebih mempercayai Alex Oxlade-Chamberlain mengisi skuat utama Liverpool.

Baca juga : Kontra West Bromeich Albion, Jose Mourinho Akui Timnya Bermain Buruk

Ketika menjalani laga melawan Bournemouth, di mana saat itu ia jadi starter dan mengisi barisan lini tengah. Chamberlain sukses mengantarkan Liverpool meraih kemenangan dengan skor telak 4-0. Bahkan ia mampu menggalang kekuatan lini tengah dengan baik sekaligus sesekali memberikan ancaman pada gawang lawan.

Dari hal tersebut, Klopp pun sangat senang dengan Chamberlain yang kini tengah berkembang dengan sangat baik. Bahkan Klopp tak sungkan untuk memberikan sanjungan kepada Chamberlain.

“Ia harus beradaptasi, tentu saja, tapi bekerja dengan baik sejak hari pertama,” bukanya pada situs resmi The Reds.

“Jika Anda adalah perekrutan besar semua orang mengharapkan Anda untuk segera tampil di lapangan dan ketika Anda ada di lapangan maka Anda harus segera tampil bagus. Tapi itu sulit, ada banyak hal sulit. Anda tidak bisa hanya asal bermain, Anda tidak tahu semua rekan satu tim Anda – semuanya berbeda,” tutur Klopp.

“Saya senang sejak hari pertama terkait keterlibatannya dan sikapnya dan sejak saat itu ia menjadi pemain yang sangat Liverpool. Sejauh ini, kami beruntung ia bisa menjadi bagian dari semua sesi jadi ia sangat bugar. Anda bisa melihatnya lawan Bournemouth, tidak ada satu detik di mana Anda pikir mungkin ia sekarang sedikit lelah. Penampilannya sangat bagus. Ia ada di jalur yang baik; (ia) adalah pemain yang bagus, saya senang memilikinya, ia fantastis di ruang ganti dan ia benar-benar hebat di lapangan juga sehingga membuat dirinya menjadi sebuah paket yang bagus,” tegasnya.

(png – sisidunia.com)