Home » News » Tahanan Lapas Kerobokan Yang Kabur Berhasil Ditangkap di Lombok

Tahanan Lapas Kerobokan Yang Kabur Berhasil Ditangkap di Lombok



Badung – Tahanan yang melarikan dari Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar, Christian Beasley, beberapa hari lalu ditangkap di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tahanan yang kabur dengan cara membobol plafon itu ditangkap di sebuah gang di kawasan Pantai Senggigi.

Tahanan Lapas Kerobokan Yang Kabur Berhasil Ditangkap di Lombok

Ilustrasi

Gang itu merupakan jalan menuju tempat penginapan Indah Home Stay di Senggigi, Lombok. Diduga, ia hendak menginap di tempat tersebut.

Baca juga : Mengeluh Kesakitan, Telinga Seorang Pria Asal Shanghai Kemasukan Hewan Ini

Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan, pria yang ditangkap oleh tim gabungan Polres Badung, Polsek Kuta Utara, dan Satgas CTOC Polda Bali itu beralasan kabur dari Lapas Kerobokan karena takut berada di dalam lapas terbesar di Bali itu.

“Dia kabur karena tertekan dan diintimidasi napi lain,” kata Yudith didampingi Kasat Reskrim Polres Badung AKP I Made Pramasetia, Rabu (20/12/2017).

Dari pengakuan tersangka, Kapolres melanjutkan, Beasley tidak kuat menghadapi tekanan dari sesama napi di Lapas Kerobokan. “Dari pengakuan tersangka, dia dimintai uang Rp 5 juta oleh napi dari blok lain,” ujarnya.

Karena Christian tidak memenuhi permintaan itu, WN Amerika Serikat tersebut mengaku dipukuli napi yang meminta uang itu. Tidak ingin dipukuli lagi, Christian mengajak napi lain, Paul Anthony Hoffman, untuk kabur menghindari napi itu. (png – sisidunia.com)