Home » Hiburan » Putri Sunan Kalijaga Gugat Cerai Suaminya

Putri Sunan Kalijaga Gugat Cerai Suaminya



Jakarta – Rumah tangga putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa dan Taqiyuddin Malik berujung pada gugatan cerai. Salma sudah mengajukan gugatan cerai hari ini di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Putri Sunan Kalijaga Gugat Cerai Suaminya

Salmafina Khairunnisa

Ayah Taqi, Marsyadin Malik dan pengacara Ilal Ferhard menjelaskan ada satu dan lain hal yang membuat kliennya tidak jadi ajukan gugatan cerai hari ini. Hal itu dikarenakan Taqi masih disibukkan dengan rangakaian ujian kuliah di Mesir.

Baca juga : Dewi Persik Labrak Penari Latar Yang Coba Dekati Suaminya

“Baru selesai tadi. Kronologis dan domisili belum lengkap. Surat kuasa, kronologi, alasan keinginan menggugat, domisili kejelasan, saat ini klien kami masih di mendapat beasiswa di Mesir. Satu hal lagi persoalannya, buku nikahnya masih dipegang oleh papanya Salma, Sunan Kalijaga,” jelas Ilal ditemui usai mengisi ‘Rumpi No Secret’ di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

“Kalau klien saya sudah megang saya pasti bisa langsung. Karena ini kita masih nunggu semua, perlengkapan domisili, setelah itu lengkap kita bisa jalankan. Insya Allah beres besok kita daftar gugatan,” katanya.

Namun, meski sudah tahu Taqi berencana ajukan gugatan cerai, Salma dan Sunan Kalijaga justru hari ini juga membuat gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Karena buku nikah Salma dan Taqi dipegang oleh Sunan Kalijaga, maka Ilal butuh surat kuasa khusua untuk mendapatkan salinan buku nikah.

“Buku nikah itu nggak dikasih ke kami. Tahu Taqi niat ke perceraian, harusnya Sunan kasih ke ayahandanya Taqi. Ada surat kuasa khusus untuk ambil salinan buku nikah di KUA Jakarta Utara. Kalau kami dapat kemarin kami bisa dapat langsung daftar,” tutur pengacara Taqi.

Meski demikian, pihak Taqi tak merasa kecolongan. Mereka ambil sisi positif alasan Sunan dan Salma lebih dulu mengajukan gugatan cerai.

“Gugatan kemarin beliau sudah dengar kali ya. Mungkin dia mau lebih cepat, siapa cepat dia dapat terserah. Polemik di masyarakat menilai yang menggugat istri Taqi. Supaya polemik nggak terlalu jauh dan jadi sorotan negatif. Kalau yang gugat Taqi terkesan yang salah Salma,” pungkas Ilal Ferhard.

Diketahui, Taqiyuddin Malik dan Salma baru menikah selama tiga bulan dengan proses taaruf. Usai menikah, Salma harus tinggal berjauhan dengan Taqi yang sedang sekolah di Al Azhar University, Kairo, Mesir. (png – sisidunia.com)