Home » News » Hari Jumat Diprediksi Menjadi Puncak Arus Mudik Natal

Hari Jumat Diprediksi Menjadi Puncak Arus Mudik Natal



Jakarta – Prediksi puncak arus mudik libur Natal terjadi pada Jumat (22/12/2017). Polisi telah menyiapkan pasukan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada hari itu.

Hari Jumat Diprediksi Menjadi Puncak Arus Mudik Natal

Ilustrasi

“(Puncak) arus mudik prediksi Jumat. Kami sudah persiapkan personel 1.200 sekian untuk melaksanakan kegiatan pengamanan arus mudik,” ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Nurhandono di kantornya, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Baca juga : Tahanan Lapas Kerobokan Yang Kabur Berhasil Ditangkap di Lombok

Nurhandono memperkirakan bakal ada sekitar 10.000 kendaraan yang ke luar Jakarta pada puncak arus mudik libur Natal tersebut.

“Prediksi kami bisa sampai 10 ribu. Tapi kami belum bisa pastikan karena ini kan dari arus mudik ini persiapan malam tahun baru dan Natal,” ucap Nurhandono.

Dia menjelaskan, pihaknya akan fokus mengamankan arus lalu lintas pada puncak mudik libur Natal di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kami fokus pada pengamanan di jalan tol yang mengarah ke arah luar Jakarta, baik itu ke arah Cikampek sampai kemudian ke arah Merak, akan kami lakukan pengamanan,” ucap Nurhandono.

(png – sisidunia.com)