Home » Gaya Hidup » Untuk Para Jomblo, Simak Tips Enteng Jodoh 2018 Dari Pakar Komunikasi

Untuk Para Jomblo, Simak Tips Enteng Jodoh 2018 Dari Pakar Komunikasi



Jakarta – Belum menemukan kekasih atau pendamping hidup, padahal Tahun 2017 akan segera berakhir? Mungkin ada yang salah dari cara kamu berkomunikasi.

Untuk Para Jomblo, Simak Tips Enteng Jodoh 2018 Dari Pakar Komunikasi

Untuk Para Jomblo, Simak Tips Enteng Jodoh 2018 Dari Pakar Komunikasi

Maka tak ada salahnya mempertimbangkan kiat-kiat praktisi komunikasi demi enteng jodoh, mengingat urusan percintaan tak lepas dari bagaimana kita berinteraksi terhadap sesama (termasuk gebetan).

Nah, jika dalam daftar resolusi 2018 ingin mendapatkan jodoh masih menjadi prioritas kamu, simak tips dari Erwin Parengkuan, presenter ternama sekaligus pendiri sekolah public speaking Talk Inc.

1. Introspeksi Diri dalam Menggunakan Media Sosial
Di era teknologi informasi yang canggih ini, media sosial menjadi sarana untuk mengenal lebih dekat seseorah

Kecanggihan teknologi informasi saat ini semakin memudahkan kita untuk mengenal kepribadian seseorang. Media sosial adalah salah satu sarananya. Apa yang kamu unggah, baik itu di Instagram, Facebook, Path, ataupun Twitter, bisa saja merefleksikan kepribadian kamu.

“Nah, Anda tipikal pengguna media sosial yang seperti apa? Narsih kah? Atau suka nyampah dengan posting-an yang nggak penting? Sering marah-marah dan baperan?” ujar Erwin.

Konten-konten tersebut, lanjut Erwin, tentu akan memunculkan persepsi negatif pada orang-orang dan membuat mereka enggan berinteraksi dengan kamu. Hilang sudah kesempatan jodoh impian untuk mendekat. “Maka itu, introspeksi diri dulu, termasuk cara Anda berinteraksi lewat sosial media,” tambah ayah empat anak itu.

Baca juga : Remaja Ini Mendadak Hits Karena Tirukan Gaya Cinta Laura

2. Komunikasi Verbal
Tak ada yang bisa mengalahkan kekuatan interaksi secara verbal, yaitu ketika kamu dapat berkomunikasi secara langsung dengan seseorang.

Agar meninggalkan kesan yang baik di benak lawan bicara, dalam hal ini jodoh potensial atau gebetan, saran Erwin, berkata-katalah yang positif dan harus membangun atau menimbulkan motivasi.

3. Bahasa Tubuh
Bahasa tubuh sebagai bagian dari komunikasi (nonverbal) juga menjadi faktor penentu. “Pastikan bahasa tubuh yang ditampilkan haruslah sesuai dengan apa yang ada di kepala. Oleh karena itu, pikiran harus positif,” saran Erwin.

Tidak perlu menunjukkan gestur tubuh yang mencerminkan pikiran negatif kamu, entah itu kesal, sedih, atau marah, di depan pasangan impian Anda. “Yang negatif disimpan saja buat kawan atau sahabat saat curhat,” katanya.

(Png – sisidunia.com)