Home » Techno » Solusi Smartphone Kerap Panas Saat Bermain Game

Solusi Smartphone Kerap Panas Saat Bermain Game



Jakarta – Bermain game adalah salah satu kegiatan yang kerap dilakukan dengan smartphone. Bermain game juga kerap dilakukan untuk mengurangi rasa jenuh setelah beraktivitas, selain mengisi waktu luang.

Solusi Smartphone Kerap Panas Saat Bermain Game

Solusi Smartphone Kerap Panas Saat Bermain Game

Namun tanpa sadar smartphone menjadi cepat panas karena terlalu asyik bermain. Hal ini memang merupakan gejala normal yang dialami hampir sebagian besar perangkat.

Akan tetapi, bila terlalu sering terjadi, bukan tak mungkin dapat mempengaruhi kinerja smartphone secara keseluruhan.

Karenanya, penting untuk mengetahui cara mudah mengatasi smartphone yang panas saat bermain game. Apa saja langkah-langkahnya? Simak cara mudahnya berikut ini.

1. Matikan Semua Notifikasi yang Tak Penting

Notifikasi dari sejumlah aplikasi chatting sebaiknya dimatikan terlebih dulu sebelum bermain game. Selain membuat pengalaman bemain lebih baik, kinerja smartphone dapat dibuat lebih ringan.

2. Pakai Charger Asli

Pada dasarnya, cara ini memang harus dilakukan untuk menjaga baterai smartphone tetap awet dan tak mudah bermasalah.

Untuk itu, sebaiknya tak tergiur membeli charger dengan harga murah karena mungkin saja sebenarnya tak kompatibel dengan perangkat.

Baca juga : Jet Li Direncanakan Akan Membintangi Film Berjudul Tsunami

3. Jangan Bermain Terlalu Lama

Meski sedang asyik sedang bermain game, harus diingat ada batas tertentu agar perangkat tetap dapat berjalan maksimal. Karenanya, jangan bermain gim hingga baterai habis atau beri waktu jeda saat sedang bermain.

4. Bermain di Tempat yang Sejuk

Perlu diingat, smartphone merupakan perangkat yang sensitif pula terhadap suhu di sekitarnya. Oleh sebab itu, sebaiknya tak bermain game di smartphone dalam suhu yang terlalu ekstrem agar tak mempengaruhi kinerjanya.

5. Matikan Sejenak Jika Masih Panas

Jika cara itu masih belum juga membuat suhu smartphone lebih dingin, kamu dapat mematikannya sejenak. Dengan cara ini, kamu dapat mengistirahatkan smartphone hingga suhunya turun.

(Png – sisidunia.com)