Home » Hiburan » Band Garasi Segera Rilis Karya Baru

Band Garasi Segera Rilis Karya Baru



Jakarta – Pada 2006 lalu lewat album Self Title, group band Garasi sempat sukses menggebrak belantika musik Tanah Air. Garasi kini mengaku siap merilis karya terbaru, setelah terakhir merilis album berjudul Kembali pada 2011.

Band Garasi Segera Rilis Karya Baru

Band Garasi Segera Rilis Karya Baru

Namun, band yang kini beranggotakan Fedi Nuril (gitar), Aries Budiman (drum), Wembri Arlistha (bass), dan Higin Ayuga (vokal) itu belum tahu akan merilis single atau album sekaligus.

“Insyaallah. Kami mau mulai tahun depan. Tapi belum tentu full album ya, mungkin dimulai dari single dulu,” kata Fedi Nuril.

Pasalnya, band yang naik daun lewat lagu “Hilang” tersebut perlu mempertimbangkan atmosfer industri musik saat ini, di samping kesiapan materi untuk album itu sendiri.

“Kami lihat lagi keadaan industri musik tahun depan seperti apa. Dan lihat ini juga sih, seberapa produktif kami. Kalau ide berdatangan secara banyak dan cepat, mungkin bisa full album. Tapi kalau memang idenya keluar dikit-dikit ya mungkin single dulu,” ucap bintang film Ayat-Ayat Cinta 2 itu.

Sebelumnya, dalam beberapa tahun lalu, Fedi Nuril cs sempat ingin comeback. Namun, saat itu masih ramai tren musik boyband dan girlband, hal tersebut terpaksa ditunda. Oleh karena itu, rasanya cukup sulit untuk Garasi bisa bersaing di industri musik Indonesia.

“Sebenarnya kami memang istilahnya yang paling tepat itu vakum, sih. Kami enggak pernah bubar. Tapi memang di saat boyband/girlband lagi hits, sepertinya memang agak susah untuk mencuat di permusikan Indonesia. Makanya kami settle down dulu. Kami lihat situasinya seperti apa,” ungkapnya lagi.

“Dan di saat sekarang sudah ada streaming musik yang sepertinya orang akses lebih mudah dan orang benar-benar punya hak memilih yang mau dia denger apa, musikus jadi bisa lebih idealis. Dan kami merasa mungkin sudah waktunya untuk kembali lagi,” ujar Fedi Nuril.

(Png – sisidunia.com)