Home » News » Rumah Warga Ambruk Usai 2 Gajah Ambil Beras dan Minyak Tanah

Rumah Warga Ambruk Usai 2 Gajah Ambil Beras dan Minyak Tanah



Pekanbaru – Dua ekor gajah menjadi pelaku pencurian beras dan minyak tanah dari seorang rumah warga bernama Paidin di Bengkalis, Riau. Dua gajah tersebut sudah dua bulan mondar-mandir dekat pemukiman di Dusun Belading itu juga merusak dapur karena memaksa masuk.

Rumah Warga Ambruk Usai 2 Gajah Ambil Beras dan Minyak Tanah

Ilustrasi

Beruntung dalam kejadian ini Paidin dan keluarganya tak diserang, meski anaknya masih trauma.‎ Dalam kejadian ini, dua gajah dewasa yang salah satunya disebut setinggi dua meter lebih ini juga merusak tanaman sawit Paidin.

Baca juga : Jelang Tahun Baru, Putra Tukul Arwana Razia Toko Knalpot

Dihubungi dari Pekanbaru, Paidin menyebut kejadian terjadi pada Sabtu 9 Desember 2017 dini hari. Kala itu, dia terbangun dari tidur nyenyak karena dibangunkan istri dan anak‎ karena disebut ada suara gaduh dari dapur.

Mengira ada maling masuk, Paidin bergegas ke dapur dan melihat dua sosok besar di dapurnya. Diapun berteriak minta tolong sambil mengambil parang dan kayu berniat menyerang dua sosok yang ternyata adalah gajah.

“Warga berdatangan tapi tak bisa berbuat apa-apa karena yang masuk gajah, habis beras sama minyak dibuatnya,” kata pria berumur 28 tahun ini, Rabu (13/12/2017).

Paidin menceritakan, kawanan gajah dalam dua bulan terakhir memang kerap terlihat di kecamatan tersebut. Wargapun sudah siaga selama sebulan terakhir, karena kawanan hewan berbadan bongsor ini sudah masuk ke perkebunan.

“Biasanya tak pernah mendekati pemukiman, tapi malam itu masuk ke dapur sampai rusak dibuatnya,” kata Paidin.

(png – sisidunia.com)