Home » Sport » Honda-Toro Rosso Harus Kerja Keras Sesuaikan Mesin dengan Sasis Baru

Honda-Toro Rosso Harus Kerja Keras Sesuaikan Mesin dengan Sasis Baru



Faenza – Bos teknis Toro Rosso, James Key, mengaku akan bekerja keras agar dapat menyesuaikan mesin Honda ke dalam sasis yang dibuat timnya untuk menjamu Formula One (F1) musim 2018.

Honda-Toro Rosso Harus Kerja Keras Sesuaikan Mesin dengan Sasis Baru

Musim depan tim junior Toro Rosso tersebut resmi menjalin kerjasama dengan Honda sebagai pemasok mesinnya. Oleh sebab itu, tim yang berbasis di Faenza tersebut perlu berbenah diri agar mampu beradaptasi dengan mesin baru mereka.

Mengingat karakteristik yang berbeda dari mesin Honda, Key mengaku akan mendesain ulang bagian belakang mobil balap mereka untuk memenuhi spesifikasi mesin baru tersebut. Tentunya hal ini akan memakan waktu untuk melakukan riset dan uji coba agar dapat memperoleh hasil sempurna.

“Mesin milik Honda sangatlah kompak, namun arsitekturnya berbeda dengan yang dimiliki Renault. Jadi kami perlu bekerja keras agar dapat beradaptasi” ucap Key sebagaimana diberitakan F1i pada Jumat (15/12/2017).

Kabarnya Key akan berjuang membangun komponen yang seimbang di segi aerodinamika. Dengan adanya mesin baru yang mengubah bagian dari mobil, maka sistem aerodinamika tentunya juga akan mengalami beberapa perubahan di berbagai bidang.

“Kami mencoba dan berpegang pada peraturan bahwa, jika sebuah mobil telah berada dalam proses pengembangan untuk sementara waktu. Kami akan melakukan pengubahan dari segi aerodinamika, meski tidak semuanya dimulai lagi dari nol,” lanjutnya.

“Kami telah menyesuaikan mobil dengan baik. Hal ini tentunya membuat pendekatan yang berbeda dengan desain sasis, cara kerja gearbox dan lainnya. Kami telah membawa konsep dan mengembangkannya lebih jauh dari mobil musim 2017. (Nadine – sisidunia.com)