Home » Otomotif » 6 Fitur Honda PCX Ini Diyakini Mampu Saingi Nmax

6 Fitur Honda PCX Ini Diyakini Mampu Saingi Nmax



Jakarta – Telah resmi dimulai, pertarungan dua motor skuter matik bertubuh bongsor antara Honda dan Yamaha. Sebelumnya, produk Honda PCX dan Yamaha NMAX tidak bisa seutuhnya dibuat setara. Sebab, harga keduanya terpaut cukup jauh.

6 Fitur Honda PCX Ini Diyakini Mampu Saingi Nmax

6 Fitur Honda PCX Ini Diyakini Mampu Saingi Nmax

NMAX sudah diproduksi di dalam negeri, sedangkan PCX lawas masih diimpor dari Vietnam. Namun kini, Honda resmi membuat PCX versi lokal.

Di Jakarta Selatan, peluncuran PCX baru edisi 2018 dilakukan. Beberapa hari sebelumnya, Yamaha juga menghadirkan NMAX baru dengan beberapa ubahan.

Kini keduanya bisa bertarung secara adil, jika sebelumnya PCX harus rela ‘diasapi’ NMAX dalam hal penjualan. Lantas, apa saja andalan produk baru Honda tersebut?

PCX baru punya enam andalan untuk melawan kedigdayaan NMAX.

Pertama, PCX sudah diproduksi secara lokal. Meski baru resmi dikirim ke konsumen awal 2018, namun Honda sudah menetapkan harga PCX, yakni Rp27-32 juta.

Harga tersebut tidak jauh berbeda dari NMAX, yang dijual di rentang Rp26-30 jutaan. Selisih ini cukup untuk membuat konsumen bimbang menentukan pilihan.

Kedua, PCX hadir dalam versi anti-lock braking system atau ABS. Fitur yang mampu mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak ini sebelumnya hanya ada di NMAX.

Andalan PCX ketiga adalah rem belakang model cakram. Sebelumnya, PCX hadir dalam versi rem teromol di roda belakangnya. Kini, PCX dan NMAX sudah setara.

Keempat, kapasitas tangki bahan bakar PCX lebih besar. NMAX hanya bisa menampung 6,6 liter bensin, sementara PCX delapan liter.

Kelima, rem depan PCX dibekali dengan tiga piston. Dua untuk menekan piringan saat tuas rem depan diaktifkan, satu piston lagi bekerja saat fitur combi brake aktif. Sementara, NMAX masih memakai satu piston di rem depannya.

Terakhir, Honda memasang fitur keyless yang terintegrasi dengan alarm. Fitur ini belum ada di NMAX, dan baru diterapkan pada seri di atasnya saja, yakni XMAX.

(Png – sisidunia.com)