Home » Gaya Hidup » Melakukan Seks Malam Hari Sebelum Tidur Lebih Nyenyak

Melakukan Seks Malam Hari Sebelum Tidur Lebih Nyenyak



Jakarta – Berhubungan seks sebelum tidur banyak dikakukan pasangan. Banyak studi menunjukkan ritual tersebut bisa jadi kunci tidur nyenyak bagi pasangan.

Pikiran Negatif Bisa Menghalangi Gairah Saat Bercinta

Ilustrasi

Pastinya setiap orang menyempatkan untuk berhubungan seks sebelum tidur. Hal ini wajib dilakukan untuk melepas lelah dan membantu relaksasi usai bekerja.

Baca juga : Unik, Gaun Cantik Ini Terbuat Dari Bungkus Permen

Bagi pasangan suami istri yang rajin bercinta sebelum tidur dapat terhindar dari rasa cemas, khawatir dan stres. Dalam jangka panjang, hal ini baik untuk kesehatan.

Dr Michele Lastella, seorang peneliti tidur di Central Queensland University, melakukan penelitian tersebut. Dia mengumpulkan data dari 460 orang yang berusia antara 18-70 tahun.

Survei tersebut menemukan bahwa dua pertiga peserta tidur lebih baik setelah melakukan berhubungan seks. Kegiatan ini dipercaya dapat melepaskan zat kimia yang disebut oksitosin saat berhubungan seks.

Dr Lastella menjelaskan, studi ini didasarkan pada beberapa bukti penelitian. Setelah manusia melakukan hubungan seks dan mencapai orgasme, kami memiliki pelepasan hormon secara besar-besaran yang disebut oksitosin.

“Hormon ini bertindak sebagai obat penenang agar seseorang mudah tidur,” terangnya, dilansir Dailystar, Rabu (13/12/2017).

Karenanya, setiap pasangan disarankan untuk bercinta sebelum tidur. Tak sekedar bersenggama, Anda juga harus mencapai orgasme. Untungnya lagi, bercinta setiap hari bisa mencegah pria dari disfungsi ereksi. Selain itu, dapat meningkatkan respon gairah seks yang lebih baik.

Setiap pasangan harus memperhatikan pentingnya bercinta. Manfaatnya sungguh banyak, apalagi jika berhasil orgasme bersamaan. (png – sisidunia.com)