Home » Hiburan » Tsania Marwah Laporkan Atalarik Syach Ke Kantor Komnas PA

Tsania Marwah Laporkan Atalarik Syach Ke Kantor Komnas PA



Jakarta – Pesinetron Putri Yang Tertukar, Tsania Marwah melaporkan Atalarik Syach ke kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) lantaran ia mengeluhkan sikapnya yang diduga mempersulit anak-anak bertemu ibunya.

Tsania Marwah Laporkan Atalarik Syach Ke Kantor Komnas PA

Tsania Marwah Laporkan Atalarik Syach Ke Kantor Komnas PA

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, menilai penolakan gugatan hak asuh anak yang diajukan Tsania Marwah dalam persidangan, justru mengharuskan kedua anak dalam pengasuhan orangtua. Oleh karena itu, Tsania dianggap masih memiliki hak bertemu si kecil Syarif dan Shabira.

“Secara khusus hak asuhnya tentu masih pada kedua belah pihak. Sekalipun pengadilan tidak mengabulkan permohonan Ibu Marwa, karena hak asuh tidak dijatuhkan oleh pengadilan untuk suami atau istrinya. Artinya mereka berdua berkewajiban memberikan pengasuhan,” kata Arist Merdeka Sirait, saat memberi keterangan di kantornya, di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2017).

‎Rencananya, pihak Komnas Perlindungan Anak akan segera memanggil Atalarik Syach untuk melakukan klarifikasi. Jika memungkinkan, maka upaya mediasi akan dilakukan Komnas PA terhadap Atalarik Syach dan Tsania Marwa.

“Kalau kewajiban Ibu Tsania Marwa untuk mengasuh dan membesarkan (anak) tidak dilakukan atau dihambat orang lain, maka itu merupakan pelanggaran terhadap hak anak. Oleh karena itu, Komnas PA akan melakukan langkah klarifikasi dan mediasi dengan memanggil Pak Atalarik Syach,” ujar Arist Merdeka Sirait.

Arist Merdeka Sirait mengatakan, apa pun alasannya, mempersulit atau melarang anak bertemu orangtuanya adalah tindakan melanggar hukum.

“Kami akan berikan penjelasan bahwa apa yang dilakukannya ini bisa dikategorikan pelanggaran hukum dan pelanggaran hak anak. Apalagi, sudah empat bulan Ibu Tsania Marwa tidak bertemu kedua anaknya,” jelas Arist Merdeka Sirait.

(Png – sisidunia.com)