Home » Hiburan » Roro Fitria Tunjukan Titel Dan Darah Bangsawannya Di Depan Publik

Roro Fitria Tunjukan Titel Dan Darah Bangsawannya Di Depan Publik



Jakarta – Artis Roro Fitria dengan bangga menunjukkan titel dan darah bangsawannya di depan publik. Kanjeng Raden Ayu Tumenggung Nyai Roro Fitria, begitu gelar bangsawan sang artis.

Roro Fitria Tunjukan Titel Dan Darah Bangsawannya Di Depan Publik

Roro Fitria Tunjukan Titel Dan Darah Bangsawannya Di Depan Publik

Sesuatu yang harus dijaga dan dilestarikan, begitu kata Roro Fitria dalam setiap wawancara. Bahkan, Roro Fitria juga senang melakukan ritual yang diwartiskan Nenek Moyang bangsa Indonesia.

Salah satunya, melakukan mandi kembang. Di akun Instagram miliknya, Roro Fitria mengunggah foto tengah melakukan ritual tersebut.

Roro Fitria berendam di sebuah tempat yang dianggap keramat. Dengan ditemani bunga yang ditabur di dalam air, Roro Fitria seakan bersemedi. Terlihat Roro Fitria dengan rambut yang disanggul, mengenakan kemben dan rangkaian melati sebagai kalungnya.

Foto tersebut memiliki keterangan “Sholat Shubuh, Mengucap syukur atas berkah dan rahmat Allah SWT.” Rupanya ritual yang dilakukan Roro Fitria membuat beberapa orang bertanya-tanya.

Adalah akun bernama Roro Mayya, warganet yang mengaku lahir di keraton. Ia bingung melihat ritual Roro Fitria, tak pernah diajarkan melakukan itu semua.

“Saya asli yang lahir di dalam keraton tidak mengenal ritual seperti ini?” tulis Roro Mayya.

Pertanyaan lain oleh akun dengan nama Noel menyeruak. Ia bertanya asal keraton Roro Fitria hingga melakukan ritual tersebut.

“Maaf bu, saya mau tanya. Memangnya, Roro Fitria ini keturunan keraton kah? Kok hidupnya menghesankan kalau ia keturunan keraton dengan segala ritual-ritualnya. Kalau Anda yang asli tidak mengetahui ritual seperti ini, lalu Roro Fitria dari keraton mana?” komentar Noel.

Alih-alih merasa marah dengan pertanyaan itu, Roro Fitria menjawabnya dengan santai. Ia menjelaskan, perbedaan budaya pasti ada di Indonesia, berharap menghormati masing-masing.

Rupanya pertanyaan itu langsung dijawab oleh Roro Fitria yang menuliskan, “matur sembah nuwubn dipun, hormati perbedaan masing-masing budaya.”

“Alhamdulillah, Nyai (Roro Fitria) tidak pernah mengganggu siapapun dan Nyai juga selalu bersyukur atas semua gelar kebangsawanan yang diamanatkan dari banyak kerajaan ke Nyai yang keturunan asli Kerajaan Mataram Kuno,” Roro Fitria menambahkan.

(Png – sisidunia.com)