Home » Hiburan » Berhamburan di Jalan, Sopir Ojek Online Amankan Uang Jutaan Rupiah

Berhamburan di Jalan, Sopir Ojek Online Amankan Uang Jutaan Rupiah



Sukabumi – Seorang sopir ojek online, Luki Lesmana tib tiba melihat uang berhamburan di Jalan Raya Baros, Kota Sukabumi. Ia berinisiatif selamatkan uang sebanyak Rp 2.560.000 di lokasi tersebut.

Berhamburan di Jalan, Sopir Ojek Online Amankan Uang Jutaan Rupiah

Berhamburan di Jalan, Sopir Ojek Online Amankan Uang Jutaan Rupiah

Waktu itu menunjukkan sekitar pukul 09.00 WIB pada (9/2/2017), banyak pengendara melintasi Jalan Raya Baros.

Galih Agung (31), seorang pemilik sekaligus montir salah satu bengkel motor, kaget bukan kepalang saat melihat uang berbagai nominal berhamburan di jalanan. Dia bersama Luki langsung memunguti uang tersebut.

“Uangnya kayak turun dari langit, ngabrul (muncul) ke jalanan. Saat itu saya dan Luki ikut mungutin, saya lihat uang itu jatuh dari motor besar, pengemudinya berboncengan. Mau di kejar keburu pergi jauh, enggak bakalan terkejar,” ucap Agung kepada detikcom di Jalan Raya Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (11/12/2017).

Cerita Sopir Ojek dan Warga Saat Lihat Uang Berhamburan di JalanGalih Agung, salah satu warga, menunjukkan lokasi uang berhamburan milik pengendara yang melintas.

Agung mengatakan jika saat itu banyak pengguna jalan yang berteriak senang saat melihat uang tersebut berceceran. Agung pun langsung sigap dan meminta mereka menyerahkan uang itu untuk dikumpulkan.

“Ada teteh-teteh (perempuan dewasa) juga yang ikut memungut, ada juga yang sengaja parkir motornya lalu ikut ngambilin. Saya ambil uang yang mereka pegang, saya dan Luki bilangin kalau itu bukan hak mereka,” kata pria bertato ini.

Agung segera menyerahkan uang itu ke Luki. Setelah Luki mengunggah info tersebut via media sosial (medsos), si pemilik uang datang.

“Pemiliknya yang datang ke sini, saya dan Luki lalu menyerahkan uang itu. Kata pemiliknya dia juga sempat mencari, tapi tidak ketemu. Dia bilang untuk modal jualan,” ujar Agung.

Cerita sopir Go-Jek menyelamatkan uang tersebut viral di medsos. Unggahan Luki via Facebook ini kemudian mendapat 400 komentar dan mendapat respons lebih dari 1.400 warganet.

(Png – sisidunia.com)