Home » Sport » Alasan Allegri Istirahatkan Pemain Bintangnya Saat Lawan Inter

Alasan Allegri Istirahatkan Pemain Bintangnya Saat Lawan Inter



Turin – pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membeberkan alasannya terkait dirinya mengistirahatkan banyak pemain bintangnya dalam pertandingan Derby d’Italia melawan Inter Milan. Juventus hanya bisa bermain imbang saat menjamu rival klasik mereka, Inter Milan dalam lanjutan Serie A.

Alasan Allegri Istirahatkan Pemain Bintangnya Saat Lawan Inter

Alasan Allegri Istirahatkan Pemain Bintangnya Saat Lawan Inter

Allegri mengaku bahwa dirinya mencadangkan Paulo Dybala, Alex Sandro, dan Douglas Costa karena kondisi fisik mereka dianggap kurang siap tarung pada laga tersebut. Meskipun ketiga pemain tersebut merupakan pemain bintang Juve, namun Allegri tak mau tebang pilih untuk mencadangkan para pemainnya yang dinilai kurang berkomitmen dalam bermain.

Dybala, Sandro, dan Costa memang memiliki teknik permainan yang di atas rata-rata. Namun Allegri menyebut bahwa kemauan berlari juga penting bagi timnya.

“Dalam sepakbola, selain memiliki teknik yang bagus, anda juga harus berada dalam kondisi terbaik secara fisik. Saya selalu mengatakan bahwa berlari bukanlah satu-satunya hal penting dalam sepakbola. Tapi itu tentu membantu. Dybala bisa menciptakan bahaya di antar lini pada akhir pertandingan. Tapi seperti kebanyakan pemain lainnya. dia harus memperbaiki kondisi fisiknya. Kami akan melakukannya pekan ini,” cetus Allegri kepada Mediaset Premium.

Allegri juga mengungkapkan bahwa para pemain Juventus sebenarnya belum berada dalam kondisi fisik ideal pada saat ini. Dengan demikian, Allegri lebih mengutamakan untuk mencapai keseimbangan energi daripada menurunkan para pemain terbaiknya saat ini.

“Kami memang sudah mempersiapkan Mandzukic untuk bermain di sayap kiri. Dia bermain dengan baik karena membuat Inter menghabiskan banyak energi pada babak pertama . Mereka mencoba menyerang kami tetapi selalu gagal. Kami belum memiliki kondisi fisik yang sempurna, karena itu akan sangat penting bagi kami untuk menyeimbangkan level energi.”

(Png – sisidunia.com)