Home » Sport » Kurang Berpihak Pada MU, Wasit di Derby Manchester

Kurang Berpihak Pada MU, Wasit di Derby Manchester



Manchester – Di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/17) pukul 23.30 WIB, Manchester United bakal menjamu rival sekotanya Manchester City. Laga ini tentu menjadi momen penting bagi United untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris tersebut.

Kurang Berpihak Pada MU, Wasit di Derby Manchester

Kurang Berpihak Pada MU, Wasit di Derby Manchester

Akan tetapi, pada laga nanti nampaknya akan mengalami kesulitan, upaya Manchester United untuk meraih kemenangan. Hal ini disebabkan karena terpilihnya Michael Oliver untuk memimpin laga bertajuk Derby Manchester tersebut.

Oliver merupakan salah satu wasit yang cukup kontroversial di Liga Inggris. Pasalnya, wasit berusia 32 tahun tersebut kerap kali membuat keputusan yang dianggap telah merugikan Manchester United.

Dilansir dari Mirror, Oliver sempat mengabaikan peluang penalti United saat Marcus Rashford dijatuhkan oleh Martin Demichelis. Insiden tersebut berlangsung pada edisi Derby Manchester musim lalu.

Tak hanya itu, saat menjalani laga kontra Chelsea di Piala FA musim lalu, Oliver juga sempat memberikan kartu merah kepada Ander Hererra. Sebelumnya juga Oliver sempat mengusir Chris Smalling pada 2014 lalu.

Dengan catatan tersebut, Oliver bisa menjadi mimpi buruk bagi Manchester United, yang sedang berupaya memangkas jarak dan merebut posisi pertama. Sebab, wasit tersebut dianggap bakal menguntungkan kubu Manchester City pada laga nanti.

(Png – sisidunia.com)