Home » Hiburan » Untuk Urusan Ost Susah Sinyal, Ernest Gandeng The Overtunes Lagi

Untuk Urusan Ost Susah Sinyal, Ernest Gandeng The Overtunes Lagi



Jakarta – Ernest Prakasa resmi merilis trailer resmi dan soundtrack film terbarunya, Susah Sinyal. Sebagai original soundtracknya, film ini akan diisi oleh lagu dari The Overtunes.

Untuk Urusan Ost Susah Sinyal, Ernest Gandeng The Overtunes Lagi

Untuk Urusan Ost Susah Sinyal, Ernest Gandeng The Overtunes Lagi

Mengapa memilih The Overtunes sebagai pengisi soundtrack lagu tersebut, Ernest Prakasa membeberkan alasannya. Musik dari The Overtunes secara pribadi, Ernest mengaku memang menyukai. Selain itu, Ernest percaya bahwa The Overtunes mampu membuat lagu yang bisa mewakili film tersebut.

“Overtunes aku secara pribadi memang suka sekali sama musik-musiknya dan aku percaya saat melihat film Cek Toko Sebelah. Aku percaya kemampuan mereka dalam mencari esensi cerita ke dalam lagu. Jadi bukan sekadar bikin melodi yang enak dan suara yang merdu. Tapi bagaimana cara menarik esensi cerita ke dalam lirik, itu yang tidak gampang,” kata Ernest Prakasa.

Dalam film ini, The Overtunes menyuguhkan sebuah lagu berjudul “Bukan Sekedar Kata”. Selain lirik yang cocok, film Susah Sinyal yang mengambil latar di Sumba tersebut, nuansa musik dari yang diberikan The Overtunes juga cukup menggambarkan.

Baca juga : Maia Tegaskan Lagu Sang Penggoda Tak Ada Kaitannya Dengan Masa Lalu

“Kalau dilihat dari lirik lagu ‘Bukan Sekedar Kata’, memang kerasa banget esensi dari film ini bisa di-capture sama teman-teman dari Overtunes. Jadi terasa saat mendengarkan lagu ini, nyambung sama filmnya,” sambung Ernest Prakasa.

“Gaya musiknya sebenarnya masih akustik banget, seperti halnya Overtunes yang biasa. Sangat di-drive oleh suara gitar, cuma mungkin yang beda karena Susah Sinyal, liburan ke Sumba, jadi masuk nuansa-nuansa holiday, ada ukulele, jadi berasa pantai-pantai gimana gitu,” tutup Ernest Prakasa.

(Png – sisidunia.com)