Home » Sport » Alasan Luis Milla Tak Pasang Evan Dimas Saat Laga Melawan Brunei Darusalam

Alasan Luis Milla Tak Pasang Evan Dimas Saat Laga Melawan Brunei Darusalam



Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mempunyai maksud tak mainkan Evan Dimas saat laga melawan Brunei Darussalam. Evan disebut sengaja disimpan untuk menghadapi laga berikutnya.

Alasan Luis Milla Tak Pasang Evan Dimas Saat Laga Melawan Brunei Darusalam

Alasan Luis Milla Tak Pasang Evan Dimas Saat Laga Melawan Brunei Darusalam

Menurut Milla, Evan sengaja disimpan pada pertandingan ini demi menjaga kondisi. Evan juga diharap bugar dan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat melawan Mongolia.

“Mongolia tim berat dan sukar dikalahkan. Kami butuh pemain super untuk bermain sabar dan kreatif di lini tengah,” ujar Milla.

“Saat itulah kami membutuhkan Evan Dimas. Kami mau dia 100%,” sambungnya.

Selain itu, Milla membeber alasan lain mencadangkan Evan pada laga kontra Brunei. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku ingin melihat opsi pemain yang ia punyai.

“Saya ingin menganalisa kemampuan pemain-pemain lain. Saya ingin menggunakan turnamen ini untuk mencoba pemain-pemain yang berbeda,” tuturnya.

Sebelumnya, meski namanya masuk dalam daftar susunan pemain dalam laga kontra Brunei Darussalam, Evan Dimas tak berkesempatan menunjukkan kepiawaiannya dalam laga tersebut. Ia tetap berada di bench sampai laga usai.

Tanpa Evan, lini tengah Indonesia mengawali laga tersebut dengan diisi trio Hargianto, Hanif Sjahbandi dan Septian David Maulana. Belakangan, mereka memainkan M. Arfan, yang sering disebut memiliki gaya bermain mirip Evan.

Sementara itu, Milla menyebut jika ada sejumlah perubahan komposisi, gaya bermain Timnas Indonesia tak berubah. Eks penggawa Barcelona ini mengaku Timnas Indonesia telah punya pakem permainan sendiri.

“Kami punya gaya bermain yang jelas, yaitu menyerang,” tandasnya.

(Png – sisidunia.com)