Home » Sport » Tampil Gemilang di MotoGP 2017, Dovizioso Jadi Incaran Beberapa Tim

Tampil Gemilang di MotoGP 2017, Dovizioso Jadi Incaran Beberapa Tim



Bologna – Kiprah pembalap Tim Ducat Corse, Andrea Dovizioso, memang begitu gemilang pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu mengejutkan banyak pihak dengan performanya.

Tampil Gemilang di MotoGP 2017, Dovizioso Jadi Incaran Beberapa Tim

Bahkan, Dovizioso sempat memberikan tekanan kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia tahun ini. Keduanya saling bersaing hingga musim menyisahkan satu seri lagi di Valencia.

 

Namun, cerita dongeng untuk Dovizioso menjadi juara dunia tahun ini urung terealisasikan. Pasalnya pada balapan pamungkas, Dovizioso gagal membendung penampilan apik dari Marquez.

 

Namun Dovizioso nampaknya tidak perlu berkecil hati lantaran gagal menyudahi impiannya jadi juara dunia MotoGP. Pasalnya saat ini, kemampuannya sebagai seorang pembalap pun sudah mendapatkan respek yang besar dari sejumlah kalangan.

 

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya tim yang mulai menaruh hati kepada pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut. Salah satu yang kabarnya tertarik merekrut Dovizioso adalah Tim Movistar Yamaha. Tim Yamaha disebut-sebut bakal memboyong Dovizioso guna menggantikan peran Valentino Rossi.

 

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari bos Tim Ducati, yakni Paolo Ciabatti. Ia mengaku tidak heran jika banyak tim yang tertarik untuk memboyong Dovizioso. Pasalnya, Dovizioso memang tampil luar biasa pada tahun ini.

 

“Negosiasi mengenai gaji selalu berdasarkan hasil pembalap. Seorang pembalap dengan sejarah kemenangan seperti Dovi, pada tahun ini akan berada dalam posisi yang lebih kuat saat dia bernegosiasi,” ucap Ciabatti sebagaimana diberitakan GPOne pada Rabu (29/11/2017).

 

“Saya merasa sangat yakin kapan waktunya tiba, kita harus mempertimbangkan bahwa dia memenangi tujuh balapan untuk Ducati, dan mudah-mudahan dia bersama kita lagi untuk kurun waktu yang lama,” tuntas pria asal Italia tersebut. (Nadine – sisidunia.com)