Home » News » Sandiaga Uno Tegaskan Satpol PP Kini Punya Fungsi Berbeda

Sandiaga Uno Tegaskan Satpol PP Kini Punya Fungsi Berbeda



Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, kini Satpol PP telah memiliki fungsi yang berbeda dari sebelumnya dengan memberikan solusi atas penertiban yang dilakukan pada pedagang kaki lima (PKL). Sebab, dahulu mereka hanya menertibkan PKL tanpa memberikan toleransi dan solusi.

Sandiaga Uno Tegaskan Satpol PP Kini Punya Fungsi Berbeda

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno

“Saya bilang ada berubah fungsi Satpol PP dulu hanya menertibkan PKL tanpa memberikan toleransi dari segi solusi terhadap masalah-masalah yang dihadapi di lapangan,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

 

Menurutnya, bila pihaknya tak memberikan solusi dari setiap penertiban, maka sama saja seperti membatasi mereka dalam mencari nafkah untuk keluarga. Oleh sebab itu, dengan fokus terhadap pembinaan UMKM, maka bisa lebih mensejaterahkan hidup para PKL.

 

“Kalau kita misalnya tertibkan aja tanpa ada solusi mereka mau hidup dari apa. Nafkahnya seperti apa?” imbuhnya.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pihaknya sedang menyiapkan lokasi pembinaan untuk PKL kembali bisa menjajakan barang dagangannya. Nantinya, mereka akan berpindah haluan dari yang biasanya berjualan di tempat yang ilegal, maka ke depannya mereka bakal berdagang di lokasi yang resmi.

 

“Mulai bermigrasi berpindah dari sektor informal ke formal. Jadi ini yang harus kita dorong ke depan lokasi binaannya disiapkan lokasi sementaranya juga disiapkan,” tutupnya. (Nadine – sisidunia.com)