Home » Sport » Persebaya Surabaya Berhasil Menjadi Juara Liga 2

Persebaya Surabaya Berhasil Menjadi Juara Liga 2



Bandung – Setelah Persebaya Surabaya meraih gelar juara Liga 2Persebaya Surabaya mengukir prestasi dengan menjuarai Liga 2 dan dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan.

Persebaya Surabaya Berhasil Menjadi Juara Liga 2

Persebaya Surabaya Berhasil Menjadi Juara Liga 2

Pada laga final Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017) malam, Persebaya berhasil menumbangkan lawnnya PSMS Medan dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut diraih setelah berjuang hingga babak perpanjangan waktu.

Sejak menit awal Persebaya sudah tampil bagus. Persebaya unggul dari peluang pertama yang mereka dapatkan pada menit ke-2. Rizhadi Fauzi mencetak gol lewat tendangan keras memakai kaki kanan.

Tapi, keunggulan Persebaya tidak bertahan lama. Pada menit ke-9, PSMS langsung menyamakan kedudukan. Pemain belakang Persebaya handball di kotak penalti. I Made Wirahadi yang maju sebagai eksekutor sukses membobol gawang Persebaya.

Bahkan, PSMS mampu berbalik unggul pada menit ke-38. Pasukan Djadjang Nurdjaman mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas Roni Fatahillah dari jarak jauh. Bola sempat membentur pemain belakang Persebaya sehingga mengecoh kiper Miswar Saputra.

Persebaya tidak patah arah. Pada menit ke-40, Irfan Jaya menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Awalnya, tendangan penalti Irfan Jaya mampu diblok oleh kiper Abdul Rohim, tapi bola mental mampu disambar olehnya menjadi gol.

Pertandingan tetap berjalan seru pada babak kedua. Persebaya tampil lebih dominan dalam penguasaan bola dan menciptakan peluang lebih banyak. Tapi, usaha Bajul Ijo untuk membobol gawang PSMS selalu gagal.

PSMS pun tidak mampu mencetak gol pada babak kedua. Bahkan, Ayam Kinantan nampak sudah kehabisan tenaga pada 10 menit akhir babak kedua.

Tidak ada gol di babak kedua, laga pun dilanjutkan pada babak tambahan waktu selama 2×15 menit. PSMS Medan yang sudah kehabisan tenaga sulit membendung Persebaya. Hasilnya, Irfan Jaya membobol gawang Abdul Rohim pada menit ke-92.

Gol tersebut bermula dari akselerasi pemain pengganti, Ricky Kayame. Meski punya ruang tembak, Kayame memilih memberi umpan yang diselesaikan oleh Irfan Jaya menjadi gol. Persebaya pun menang dengan skor 3-2 karena dan menjadi juara Liga 2.