Home » Hiburan » Siapa Lebih Kaya Dari Superhero Ini, Iron Man atau Batman ?

Siapa Lebih Kaya Dari Superhero Ini, Iron Man atau Batman ?



Jakarta – Setiap tahun Forbes menghitung kekayaan bersih karakter terkaya dari novel, film, acara televisi maupun game. Perhitungan kekayaan itu dibuat sesuai dengan karakter dari tokoh fiksi yang dikaitkan dengan harga komoditas dunia maupun saham di dunia nyata.

Siapa Lebih Kaya Dari Superhero Ini, Iron Man atau Batman ?

Siapa Lebih Kaya Dari Superhero Ini, Iron Man atau Batman ?

Seperti dilansir dari Forbes, lebih tinggi dari produk domestik bruto Irlandia, itulah kekayaan bersih dari 15 tokoh kartun terkaya diperkirakan naik 3% menjadi US$ 215,8 miliar.

Forbes terlebih dahulu membuat seleksi dari karakter-karakter yang ada, dlam menilai kekayaan para tokoh fiksi ini. Para kandidat harus ciptaan fiksi dari seorang penulis, untuk bisa lolos seleksi. Artinya karakter daru mitos maupun cerita rakyat tak masuk dalam perhitung Forbes.

Tokoh fiksi yang dinilai juga harus membintangi sejumlah film atau karya seri lainnya. Selain itu, tokoh fiksi harus terkenal di kalangan pembaca karena kekayaannya.

Sementara untuk nilai kekayaan, Forbes menggunakan analisa berdasarkan sumber bahan dari karakter yang diperankan, dan sebisa mungkin, menilainya menggunakan harga komoditas dan saham di dunia nyata.

Berikut adalah beberapa karakter khayalan yang dianggap memiliki kekayaan terbesar:

1. Paman Gober

Masuk dalam daftar pertama tahun ini, paman gober menjadi unggas miliarder dengan kekayaan US$ 65,4 miliar. Pundi-pundi kekayaannya berasal dari koin emas serta perburuan harta karun.

2. Smaug

Karakter naga dalam film The Hobbit ini menghabiskan ribuan tahun bersembunyi di sarangnya yang terletak di Gunung Sunyi di atas barang berharga senilai US$ 54,1miliar. Tapi Smaug yang luar biasa telah menjadi pusat perhatian akhir-akhir ini, setelah setuju untuk muncul dalam trilogi Peter Jackson film Hobbit, sekarang dia menghabiskan hari-harinya di Hollywood eksklusif Chateau Marmont.

3. Tony Stark (Iron Man)

Tokoh fiksi yang menyandang status Miliarder adalah si playboy Tony Stark. Engineer jenius yang meraih dua gelar master pada usia 19, membuat penemuan yang luar biasa salah satunya baju tempur Iron Man. Kekayaan bersih miliarder playboy itu ditaksir mencapai mencapai US$ 12.4 miliar yang berasal dari industri pertahanan.

Baca juga : Via Vallen Unggah Foto Saat Umrah, Netizen Komentari Ada Yang Nongol

4. Bruce Wayne (Batman)

Sebagai miliarder, Bruce Wayne yang merupakan sosok dibalik tokoh Batman memiliki kekayaan hinga US$ 9,2 miliar. Pundi-pundi kekayaannya berasal dari harta warisan dan bisnisnya di bidang pertahanan.

5. Richie Rich

Berada di bawah Batman, adalah anak muda kaya yang memiliki kekayaan dari harta warisan, Richie Rich. Kekayaan Richie ditaksir mencapai US$ 5,8 miliar yang berasal dari warisan dan berbagai bisnis yang dikelolanya.

6. C Montgomery Burns (The Simpson)

Sebagai pengusaha di bidang energi, tak heran bila Burs yang merupakan sosok jahat dalam film kartun The Simpson bisa mengantongi kekayaan US% 1,5 miliar. Burs memperoleh uangnya dari bisnis energi dan bertempat tinggal di Springfield, AS.

7. Lara Croft

Wanita cantik yang gemar memburu harta karun ini masuk dalam daftar 15 tokoh fiksi terkaya. Lara Croft yang bertempat tinggal di Wimbledon, Inggris ini memiliki kekayaan US$ 1,5 miliar yang berasal dari perburuan harta karun dan harta warisan.

(Png – sisidunia.com)