Home » Hiburan » Kecintaan Pada Lingkungan Membuat Nugie Jual Mobil

Kecintaan Pada Lingkungan Membuat Nugie Jual Mobil



Jakarta – Nugie mengaku tak mau terkena imbas dari buruknya lingkungan tempat tinggalnya. Sebagai bukti, Nugie mengaku tak memiliki mobil dan memilih bersepeda ke mana pun dirinya pergi.

Kecintaan Pada Lingkungan Membuat Nugie Jual Mobil

Kecintaan Pada Lingkungan Membuat Nugie Jual Mobil

“Mobil saya sudah dijual. Saya ganti dengan ke mana-mana pakai sepeda. Kalau naik mobil lebih mengerikan, kalian tahulah, macet,” ujar Nugie saat ditemui di acara Djarum Trees for Life-Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura, Kabupaten Bangkalan, baru-baru ini.

Ia pun berharap bakal banyak orang yang mengikuti langkahnya untuk menjaga lingkungan. Dirinya juga mengajak para pelajar dan mahasiswa untuk mulai mencintai sepeda. Baginya, bersepeda juga membuatnya menjadi lebih sehat.

Selain mengurangi penggunaan emisi, Nugie juga kerap membawa air minum ke mana pun dirinya pergi. Dirinya juga mengurangi penggunaan tisu.

“Saya memang membawa sangu (air) sendiri, mengurangi penggunaan tisu, anak-anak saya suka ngeluh, kok enggak naik mobil. Saya jelaskan, kalau naik mobil kita buang-buang biaya. Tapi sebenarnya bukan itu, sampai akhirnya mereka ngerti karena di sekolah diajarkan, bahwa alam harus dijaga. Disebutkan salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan bersepeda, mengurangi polusi,” ujarnya.

Dalam acara Djarum Trees for Life-Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura, Nugie juga mengajak para pelajar menanam bibit trembesi untuk penghijauan. Bibit telah disediakan di polybag dan siap untuk ditanam.

(Png – sisidunia.com)