Home » Sport » Luis Milla : “Timnas Indonesia U-23 Memang Layak Menang Atas Guyana”

Luis Milla : “Timnas Indonesia U-23 Memang Layak Menang Atas Guyana”



Jakarta – Timnas Indonesia U-23 sukses takhlukan Guyana dengan skor tipis 2-1 pada laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). Pelatih timnas U-23, Luis Milla menegaskan jika anak asuhnya memang layak mendapatkan kemenangan tersebut.

Luis Milla : "Timnas Indonesia U-23 Memang Layak Menang Atas Guyana"

Luis Milla : “Timnas Indonesia U-23 Memang Layak Menang Atas Guyana”

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 sempat bermain tidak sesuai apa yang di iginkan pelatih dan sering salah umpan. Alhasil, Timnas Indonesia terpaksa tertinggal lebih dulu melalui Shaquille Agard pada menit ke-9.

Namun beberapa menit kemudian, permainan Indonesia sedikit membaik. Bahkan, Merah Putih bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Ilija Spasojevic pada menit ke-36.

“Kami bisa melihat dua hasil yang berbeda, dimana pada babak pertama kami lihat masih kurang baik. Tetapi ketika kami bermain kurang baik, disitu kami bisa mengambil konklusi, bisa mencari solusi ketika ada permasalahan, dan disitulah ketika babak kedua kami bermain lebih baik lagi,” buka Milla usai pertandingan.

“Kenapa? Karena ketika kami melakukan pergantian di babak pertama ke babak kedua, kami memberi tahu pemain, kami memberikan arahan-arahan kepada pemain di area mana yang kani bisa menyerang mereka, dan daerah-daerah mana yang kami bisa menyulitkan mereka,” sambung pelatih asal Spanyol ini.

Pada babak kedua, Indonesia bisa tampil lebih baik lagi. Bahkan, skuat Garuda Muda bisa berbalik unggul melalui gol kedua Spasojevic pada menit ke-75.

Milla pun menyatakan bahwa Indonesia tampil dengan dua wajah berbeda saat berhadapan dengan Guyana. Namun, kemenangan memang dirasanya pantas diraih oleh anak-anak asuhnya.

“Analisisnya adalah, ada dua tipe tim hari ini. Pertama, kami kurang bagus. Kedua, kami lebih baik, dan 10 menit terakhir babak pertama kami keluar dari tekanan dan sudah bermain dengan baik. Melihat hasil malam ini kami bisa katakan timnas Indonesia layak untuk menang,” tandas Milla.

(Png – sisidunia.com)