Home » News » Kecewa Film Padmavati, Politisi India Janjikan Rp 20 Miliar Untuk Kepala Artis Cantik Ini

Kecewa Film Padmavati, Politisi India Janjikan Rp 20 Miliar Untuk Kepala Artis Cantik Ini



India – Untuk memenggal artis cantik ini, seorang politisi India menjanjikan uang tunai 100 juta rupee atau 20 miliar rupiah. Dilansir mirror.co.uk, Suraj Pal Amu, seorang politikus senior di India merasa marah, lantaran Deepika Padukone membintangi film yang mengeskplorasi hubungan antara seorang ratu Hindu dan penakluk Muslim.

Kecewa Film Padmavati, Politisi India Janjikan Rp 20 Miliar Untuk Kepala Artis Cantik Ini

Kecewa Film Padmavati, Politisi India Janjikan Rp 20 Miliar Untuk Kepala Artis Cantik Ini

Para militan lain juga mengancam akan memotong hidung artis 31 tahun itu, tak hanya Suraj yang merupakan tokoh senior partai berkuasa Bharatiya Janata (BJP). Film yang dimaksud adalah Padmavati yang rilis 1 Desember, karena menuai banyak protes penayangannya harus diundur. Film kontroversial ini dibuat berdasarkan puisi legendaris di India.

Film itu mengangkat kisah hubungan antara seorang ratu beragama Hindu dari klan penguasa Rajput dengan seorang bangsawan Muslim bernama Alauddin Khilji. Kelompok-kelompok Hindu garis keras dan sejumlah politisi menuding Deepika dan sutradara film itu “membengkokkan sejarah” dengan menampilkan sosok sang ratu sebagai kekasih bangsawan Muslim tersebut.

Dua negara bagian yang dikuasai BJP sudah melarang pemutaran film yang dibintangi oleh artis yang juga pernah bermain film dengan Vin Diesel ini. Wakil Menteri Utama Uttar Pradesh Keshav Prasad Maurya mengatakan, pemerintah negara bagian di India itu tak akan mengizinkan pemutaran film hingga beberapa adegannya dihilangkan.

“Bagaimana mungkin seorag raja dan ratu digambarkan sebagai korban sementara sang penyerang menjadi pahlawan? Ini tak benar,” kata Maurya.

Film-film yang bertemakan sejarah hubungan antara Hindu dan Islam di India kerap memicu kontroversi. Kepala Badan Sertifikasi Film Pusat (CBFC) Anurag Srivastava mengatakan, produser film Padmavati meminta izin merilis film itu pada 10 November.

Baca juga : Ello Sudah Bergaul Dengan Narkoba Jenis Ini Sejak SMP

Namun, karena produser dianggap tak bisa menjelaskan apakah film itu berdasarkan fakta sejarah atau fiksi permintaan itu ditolak. Jika film ini tak bisa diputar di bioskop-bioskop, produser terancam menderita kerugian yang cukup besar.
Viacom 18, perusahaan patungan Viacom Inc dan Reliance Industries Network 18, menghabiskan dana sekitar Rp 310 miliar untuk memproduksi Padmavati.

Partai BJP sejauh ini mencoba tak terlibat dengan pernyataan keras Suraj Pal Amu.

“Kami tak akan memberi toleransi pernyataan bernuansa kekerasan dari anggota partai kami, tetapi kami juga menginginkan sutradara film menghormati sejarah India,” ujar Ketua BJP Negara Bagian Haryana, Anil Jain.

Terkait ancamannya terhadap Deepika Padukone dan meminta Suraj menjelaskan alasannya menawarkan hadiah uang itu, BJP kemudian memerintahkan Suraj memberikan pernyataan maaf di depan publik. Sejauh ini belum ada komentar dari sang aktris terkait ancaman tersebut.

(Png – sisidunia.com)