Home » Techno » Produksi Smartphone OnePlus 5 Bakal Dihentikan

Produksi Smartphone OnePlus 5 Bakal Dihentikan



Jakarta – Beberapa waktu lalu OnePlus merilis smartphone baru bernama OnePlus 5T. Itu adapah penerus dari seri sebelumnya yakni OnePlus 5. Tapi dengan kedatangan jagoan baru, OnePlus berencanan untuk menghentikan produksi OnePlus 5.

Produksi Smartphone OnePlus 5 Bakal Dihentikan

General Manager OnePlus India, Vikas Aggarwal, mengonfirmasi keputusan tersebut. Ia mengatakan bahwa OnePlus bakal mengakhiri riwayat OnePlus 5 jika perangkat itu telah terjual habis. Kemungkinan penyetopan ini terjadi pada akhir 2017.

“Jika Anda mengingat ponsel sebelumnya, OnePlus 3T di akhir produksinya telah habis terjual selama perayaan Diwali dan sekarang produk itu akan diakhiri. Hal yang sama juga berlaku untuk OnePlus 5 yang akan terjual suatu saat nanti,” ungkapnya sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Rabu (22/11/2017).

Meski tak menyebutkan secara spesifik alasannya, namun Vikas mengatakan pihaknya hanya ingin memastikan bahwa produk lawas yang telah ada di pasaran telah terjual semua, sebelum mengakhiri produksi.

“Sebagai sebuah merek kami ingin memastikan terdapat sebuah perangkat yang jadi model terbaru, dan perangkat sebelumnya biasanya habis terjual saat terdapat perangkat baru yang diluncurkan,” imbuh Vikas.

Sementara itu secara spesifikasi, OnePlus 5 dan OnePlus 5T tak memiliki perbedaan yang jauh, kecuali pada kamera dan layar. Sisanya, masih menggunakan spesifikasi yang sama dengan OnePlus 5.

Vikas mengatakan OnePlus meluncurkan flagship kedua dengan peningkatan yang minimalis karena seri sebelumnya (OnePlus 5) adalah smartphone terbaik yang bisa perusahaan tersebut berikan kepada penggemarnya. (Nadine – sisidunia.com)