Home » Sport » Benarkah Valentino Rossi Bakal Hengkang dari Movistar Yamaha ?

Benarkah Valentino Rossi Bakal Hengkang dari Movistar Yamaha ?



Lesmo – Bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengaku siap kehilangan Valentino Rossi. Hal itu ia sampaikan jika The Doctor –julukan Rossi– memutuskan pensiun dari dunia balapan MotoGP pada musim depan.

Benarkah Valentino Rossi Bakal Hengkang dari Movistar Yamaha ?

Valentino Rossi

Jarvis mengatakan bahwa Yamaha sudah memiliki pengganti yang tepat untuk menempati posisi Rossi tersebut. Pembalap tersebut tidak lain tidak bukan adalah pembalap utama tim Yamaha Tech 3 yakni Johann Zarco.

“Kami sudah siap. Tentu saja Zarco akan jadi salah satu kandidat. Musim 2018 akan menjadi penting,” ungkap Jarvis sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Rabu (22/11/2017).

Memang penampilan Zarco di musim debutnya di MotoGP 2017 langsung mendapat banyak perhatian. Begitu pun dengan Jarvis yang mengaku terkesan dengan penampilan pembalap berpaspor Prancis tersebut.

“Ini mengesankan saya, baik di lintasan dan atau di luar. Itu bukan pilihan pertama tim mana pun, tapi sekarang banyak tim yang tertarik. KTM misalnya,” tambahnya.

Pada musim perdananya tahun ini, Zarco sukses menyabet perhatian dengan menempati posisi enam klasemen akhir pembalap dengan raihan 174 poin. Di tahun pertamanya, pembalap berusia 27 tahun itu bahkan sudah naik podium sebanyak tiga kali. (Nadine – satupedia.com)