Home » News » Ade Komarudin Tegaskan Bakal Bantu KPK Usut Tuntas Kasus E-KTP

Ade Komarudin Tegaskan Bakal Bantu KPK Usut Tuntas Kasus E-KTP



Jakarta – Politisi Partai Golkar Ade Komarudinmenyatakan dirinya siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangani kasus dugaan korupsi pada proyek e-KTP. Hal tersebut disampaikan pria dengan sapaan Akom itu usai diperiksa sebagai saksi untuk kasus e-KTP.

Ade Komarudin Tegaskan Bakal Bantu KPK Usut Tuntas Kasus E-KTP

“Saya harus siap membantu pemberantasan korupsi oleh KPK dan saya tentu konsen untuk bantunya,” kata Akom, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Akom mengaku diperiksa oleh penyidik KPK untuk dua tersangka kasus e-KTP yakni Ketua DPR Setya Novanto dan Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo.

Akom menyatakan dia disuguhi pertanyaan yang sama seperti pada pemeriksaannya sebelumnya, termasuk saat bersaksi di pengadilan Tipikor.

Iya sama, copy paste. Jadi nanti kalau soal itunya sama saja berulang-ulang kayak yang di pengadilan, copy paste enggak ada yang berubah sama sekali, makanya cepat,” ujar Akom.

Dia tidak menjawab saat ditanya berapa banyak pertanyaan dari penyidik dalam pemeriksaannya hari ini. “Samalah kayak dulu, jadi tanya aja ke penyidik,” ujar Akom.

KPK sebelumnya memeriksa tiga orang saksi terkait kasus e-KTP yakni pengusaha Made Oka, politisi Partai Golkar Ade Komarudin dan Plt Sekjen DPR Damayanti.
“Hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka SN, yaitu Made Oka, Ade Komarudin dan Damayanti,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (Nadine – sisidunia.com)